-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masyarakat Asli Papua Magang Di Sektor Perikanan

    Kamis, 26 April 2018, April 26, 2018 WITA Last Updated 2018-04-26T15:01:16Z

    Mediatimur.com PANGKEP -- Andi Yuslim Patawsri, Ketua LSP Politani Pangkep, memberikan materi tentang Pentingnya peningkatan kompetensi untuk menciptakan kegiatan wirausaha dengan diversifikasi pengolahan hasil laut dalam acara kegiatan magang bagi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) atas kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

    Kegiatan Magang ini diikuti oleh 13 peserta mewakili kelompok usaha wanita yang dibekali materi dan pelatihan pembuatan olahan hasil perikanan serta desain pengolahan hasil laut menjadi barang jadi oleh PLP dan Dosen dari program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) Politani Pangkep selama 7 hari  mulai tanggal 23 - 30 April 2018.

    Dalam materinya, Andi Yuslim Patawari, menekankan pentingnya dikembangkan kegiatan wirausaha kepada masyarakat yang di harapkan peserta pelatihan dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan selama magang di praktekan dalam kegiatan usaha di Kabupatem Mambramo sehingga tercipta pengusaha baru yang bisa mandiri.

    Hal tersebut dikemukakan Ketua LSP Politani Pangkep kepada mediatimur.com pada Kamis (26/4/2018). Beliau menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua yang peduli dalam peningkatan kewirausahaan.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Elisabeth F Pangkali, S.Sos sebagai Kepala Bidang Industri Aneka dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamberamo Raya, serta hadir pula Bapak Ir.Imran Muhtar, MSi selaku Ketua Panitia Pemagangan dari Politani Pangkep.


    Laporan : Astuti


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru