-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buka Latihan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Jungle Warfare, Danyon Ichsan; Bekal Dalam Pelaksanaan Tugas

    Minggu, 21 April 2024, April 21, 2024 WITA Last Updated 2024-04-22T04:21:23Z


    Bone | Media Timur | Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., memimpin Upacara Pembukaan Latihan Pemeliharaan dan Peningkatan Kemampuan Jungle Warfare (JW) bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jl. MH Thamrin No. 70 Kota Watampone, Senin (22/04/24).

    Dalam amanatnya, Danyon Ichsan menyampaikan bahwa latihan peningkatan kemampuan Jungle Warfare atau kemampuan perang hutan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun  satuan dalam menghadapi tugas yang akan diemban.

    " Kurang lebih 5 (lima) hari kedepan rekan-rekan akan melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Jungle Warfare, harapan saya maksimalkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan dan keterampilan rekan-rekan baik itu perorangan maupun ikatan satuan, sehingga tugas yang kita emban dapat diselesaikan secara profesional, modern, unggul, kompoten dan bermoral " tutur Danyon C Pelopor.

    Danyon Ichsan juga berpesan kepada instruktur latihan agar memberikan materi latihan yang disesuaikan dengan kondisi medan tugas yang akan dihadapi.

    " Lakukan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas sebelumnya kemudian kita benahi kekurangan dan pertahankan sudah baik sehingga tugas yang akan kita laksanakan ke depan lebih maksimal," tambahnya.

    Diakhir amanatnya Komandan Brimob Bone ini juga berpesan kepada seluruh peserta latihan agar dalam  mengikuti latihan dilaksanakan dengan serius dan ikhlas.

    " Manfaatkan sarana dan prasarana yang kita miliki, tampil percaya diri serta siap fisik dan mental dengan berpedoman pada motto pembinaan yakni “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil " tutup Komandan yang akrab dengan sapaan Tindizzz ini.

    Upacara pembukaan latihan ini dihadiri oleh Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, S.H. , para Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor serta seluruh personel Batalyon C Pelopor.

    Saat ditemui oleh  awak media usai memimpin upacara, Danyon Brimob Bone menjelaskan bahwa latihan dilaksanakan selama 5 hari mulai Senin (22/04 ) hingga Jum'at (26/04) dan diikuti oleh 96 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

    " Latihan peningkatan kemampuan ini diikuti 96 personel dengan rincian 6 (enam) personel sebagai Instruktur, 10 personel sebagai pendukung dan 80 sebagai peserta latihan, dimana latihan dilaksanakan di  desa Lemoape dan desa Pasimpe Kecamatan Palakka," jelas Danyon Ichsan. (rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +