-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kerukunan Keluarga Bone - Morowali Lestarikan Budaya Di Puncak Hari Jadi Bone ke 649

    Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024 WITA Last Updated 2024-04-07T09:26:02Z


    Morowali | Media Timur | Paguyuban terbilang besar yang kini memasuki usia ke 6 tahun di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Jadi Bone (HJB) ke 649 di hari Sabtu 06 April 2024.

    Dengan menggelar acara Mattompang Kawali, pengurus dan anggota yang merupakan warga Bone tersebut berhimpun dalam satu wadah Kerukunan Keluarga Bone (KKB) berkumpul dalam sebuah kegiatan budaya yang sejak turun temurun digelar oleh leluhur.

    Rahman selaku Wakil Ketua KKB mengatakan, bahwa, Mattompang Kawali tersebut sebagai salah satu bentuk usaha pelestarian budaya, prosesi adat yang sejak dahulu turun temurun.

    "Ini prosesi adat turun temurun para pendahulu masyarakat Bone yang telah mewariskan kepada anak cucu mereka, ini budaya yang menandakan karakter Magetteng Na Warani, Malempu’ serta rasa saling menghargai antar sesama", sebut Rahman.


    Kegiatan yang dihadiri salah satu Dewan Pembina KKB, Ahmad Ridwan SH.,MH sebagai bentuk rasa syukur dan suka cita bersama menyambut usia Kabupaten Bone yang ke 694 tahun.

    Rahman menambahkan, bahwa, ada harapan pengurus dan anggota KKB, dengan HJB di tahun ini, Kabupaten Bone lebih jaya, makmur dan tetap menerapkan nilai-nilai budaya yang di sebut dengan Ade’ Pangadereng.

    "Jadikan peringatan ini menjadi momentum kembali menguatkan jalinan ikatan silaturahim, mempertahankan nuansa kebersamaan dan kesakralan acara, dengan tujuan, ada semangat dalam sejarah masyarakat Bone terhadap kejayaan masa lampau yang kental dengan nilai-nilai budaya, agama dan norma adat", tutup Wakil Ketua KKB kepada media ini, Sabtu (6/4/2024). (Ikhwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +