-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tema : Siaga Bencana di Mulai dari Diri, Kita dan Keluarga

    Kamis, 26 April 2018, April 26, 2018 WITA Last Updated 2018-04-26T07:17:38Z

    Mediatimur.com WATAMPONE -- Apel Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional Tahun 2018 digelar di Lapangan Merdeka Jl.Petta Ponggawae Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone pada Kamis (26/4/2018) Pukul 08.30 WITA dengan tema Siaga Bencana di Mulai dari Diri, Kita dan Keluarga.

    Dalam amanatnya Bupati Bone yang dibacakan oleh Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim  SH. S.Ik MH selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa kesiapsiagaan masyarakat secara mandiri sangat perlu dipahami hingga dapat mewujudkan perilaku akan kesadaran siap siaga.

    "Berbagai kendala dan tantangan yang pada umumnya dihadapi pemangku kepentingan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan secara mandiri antara lain, kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap karateristik bencana dan Masyarakat, sehingga tujuan Negara untuk menwujudkan masyrakat yang sejahtera dapat tercapai," katanya.

    Lebih lanjut, Muh.Kadarislam Kasim mengatakan, untuk  mewujudkan harapan ini, para aparatur negara khususnya aparatur dalam instansi yang terkait dengan bidang Kebencanaan harus kompak, Bersinergi dan terpadu dalam penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Bone, kebersamaan harus menjadi Budaya Karena Kebersamaan akan membuat kita semakin Tangguh," tandasnya.

    Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Forkopimda Bone, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip., Letkol Inf Mustamin Kasi Ren Progar Korem 141/Tp, Mayor Inf M Kasim S.Ag, Danki C Bimob Kompol Sapari S.Sos dan Kepala BPBD H. Bahar Kadir Sh.MH.


    LAPORAN : MELGY


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +