-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Resmikan Gedung PONED UPT Puskesmas Ulunambo, Bupati Morowali Beri Semangat Tenaga Kesehatan

    Saturday, December 17, 2022, December 17, 2022 WITA Last Updated 2022-12-18T10:33:22Z


    Morowali | mediatimur.com | Bupati Morowali, Drs Taslim, bersama Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamuddin S.Ag., S.Pd., M.Pd dan Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Al Khaerat meresmikan gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) UPT Puskesmas Ulunambo Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah.

    Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda fasilitas layanan tersebut kini dapat digunakan oleh masyarakat Menui Kepulauan bagi ibu hamil dan layanan persalinan sejak hari ini, Sabtu (17/12/2022).

    Usai meresmikan, Bupati Morowali, Drs. Taslim mengatakan, dengan adanya penambahan bangunan gedung PONED tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten Morowali, dengan pendekatan kebutuhan masyarakat Menui Kepulauan dalam bidang kesehatan.

    "Alhamdulillah, kita menambah fasilitas sarana kesehatan, ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita penambahan bangunan sehingga kebutuhan masyarakat 24 jam dapat terpenuhi," sebutnya.

    Lanjut Drs. Taslim menambahkan, bahwa, tugas tenaga kesehatan, wujud dari tanggung jawab yang mulia. Olehnya itu, dibutuhkan semangat pengabdian di tengah masyarakat.

    "Adek-adek sekalian, tugas ini tugas yang mulia, hanya dua pegawai yang nyata pekerjaan yaitu guru dan perawat, dari guru tidak bisa membaca menjadi bisa membaca, perawat kalau ada yang sakit ditangani bisa sembuh, ini pekerjaan mulia, betul-betul bersentuhan masyarakat, saya harap lebih semangat lagi, sehingga bisa memberikan pelayanan lebih baik, sebaliknya ketika kita tidak menjalankan amanah, tanggung jawab kita, bisa menurunkan martabat kita di mata masyarakat," pungkas Bupati Morowali dihadapan tenaga kesehatan UPT PKM Ulunambo.

    Dalam peresmian gedung PONED tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), Ashar Ma'ruf SE., M.Si bersama jajarannya, Camat Menui Kepulauan Suaib Amja S.Pt., M.Si, Kepala UPT Puskesmas Ulunambo dr.Awaluddin dan unsur Tripika kecamatan Menui Kepulauan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Menui Kepulauan. (Ikhwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru