-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TNI Bersama Masyarakat, Menjadi Tanggung Jawab Terhadap Negara Menuju Kedaulatan NKRI

    Rabu, 11 April 2018, April 11, 2018 WITA Last Updated 2018-04-12T01:14:27Z

    Mediatimur.com WATAMPONE – Persatuan dan kesatuan bangsa dapat diwujudkan apabila terwujudnya kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk dapat memahami keaneka ragaman dan perbedaan yang ada, serta adanya toleransi yang tinggi untuk dapat menerima kenyataan bahwa adanya perbedaan itu sendiri. Karena, pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab TNI saja, tetapi kewajiban seluruh warga negara Indonesia. Dalam sistem pertahan negara, TNI sebagai komponen utama dengan didukung oleh komponen cadangan dan komponen pendukung.

    Ungkapan inilah yang disampaikan Komandan Komando Resort  Militer 141 Toddopuli, Kolonel Kav.Yotanabey, melalui Kepala Seksi Teritorial, Mayor Inf Awal Alauddin di Aula Sudirman Korem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman, Watampone pada Rabu (11/4).

    “Kegiatan ini merupakan salah satu Metode dalam pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Korem 141/Tp dalam rangka mewujudkan  keeratan  dan  kebersamaan kepada komponen Masyarakat, sehingga hubungan komunikasi yang sudah terjalin hendaknya dapat terus di tingkatkan,” sambut dalam amanatnya saat membuka acara tersebut.

    Ajang silaturahmi yang dihadiri berbagai unsur masyarakat, kepemudaan, mahasiswa, tokoh agama serta Prajurit TNI, merupakan bagian dari komunikasi sosial di wilayah Korem 141/Tp Ta. 2018 dengan Tema " Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera”.

    Lebih lanjut, “dengan silahturahmi juga akan terbangun citra positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, membangun sikap saling pengertian, saling percaya dan toleransi dalam rangka memperkuat ketahanan nasional”.

    Kolonel Kav. Yotanabey juga menekankan kepada prajuritnya agar tetap menjaga netralitas TNI menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres mendatang. Dalam ajang silaturahmi ini, ditambahkan kegiatan penyuluhan kesehatan tentang Bahaya Narkoba dan Sex Bebas, yang dibawakan oleh pemateri  Dr.Nuraeni dan pemberian Materi Mempertahankan Ideologi Pancasila TNI Bersama Masyarakat, Menjadi Tanggung Jawab Terhadap Negara Menuju Kedaulatan NKRI Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI dibawakan oleh Kasiter Korem 141/Tp.

    Laporan : Dwian Agustiawan
    Editor.    :  Melky


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru