-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Perindustrian Libatkan Paguyuban dalam Kegiatan Pasar Murah

    Minggu, 12 November 2023, November 12, 2023 WITA Last Updated 2023-11-13T04:59:40Z


    Bone | Media Timur | Dalam menekan inflasi Ketahanan Pangan, pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten menggelar berbagai macam program, salah satunya Pasar Murah.

    Pemerintah Kabupaten Bone melalui sejumlah dinas terkait, seperti ; Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Dinas Peternakan Kesehatan Hewan, mengambil langkah pasti melalui kegiatan pasar murah.

    Sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan telah melaksanakan pasar murah tersebut beberapa hari yang lalu, yang digelar selama 3 hari berturut-turut.

    Kepada Media Timur, Senin (13/11/2023), Kepala Dinas Perindustrian, Andi Nurmalia SH.,MH mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini, Dinas Perindustrian juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

    Pelibatan paguyuban melalui Industri Kecil dan Menengah dengan proses pembinaan usaha industri pun turut andil dalam menekan inflasi ditengah harga-harga sembako naik harga.

    "Program ini kolektif dengan beberapa Dinas ndi, kalau dinas perindustrian melibatkan paguyuban yang merupakan industri kecil dan menengah (IKM, red), kita arahkan mereka dengan pendampingan dalam memperkenalkan dan memasarkan produk-produk karyanya, itu bentuk bantuan kita ndi", terang Andi Nurmalia.

    Beliau menambahkan, bahwa, produk pasaran industri yang dikenal secara luas dalam binaan paguyuban tak lepas dalam pasar murah yang digelar oleh sejumlah OPD. Dan produk-produk kerajinan lainnya turut andil dalam momen pemasaran tersebut.

    "Produk andalan IKM binaan Dinas Perindustrian yang sudah dikenal banyak oleh kalangan bahkan tingkat pasaran hingga mendunia, yakni, Songkok Recca", tambah Andi Nurmalia kepada Media Timur. (Dwiyan S.H)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +