-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mengembalikan Semangat Jiwa Gotong Royong Masyarakat Desa Melalui Program PAMSIMAS

    Selasa, 17 Juli 2018, Juli 17, 2018 WITA Last Updated 2018-07-18T02:58:04Z

    BONE | MEDIATIMUR.COM | Harapan yang besar bisa menjadi sebuah kebahagiaan bagi masyarakat desa Mico dengan kehadiran program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang akan direalisasikan di tahun ini 2018. Sebelumnya melalui, pengusulan desa di Tahun 2017 saat pengajuan Proposal, Desa Mico Kecamatan Palakka Kabupaten Bone turut serta dalam pengajuan desa melalui Pakem Pokja AMPL Kabupaten Bone.

    Rasa syukur yang dipanjatkan Masyarkat desa Mico melalui Kordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Mico, Asri disampaikan kepada Tim Fasilitator Program Pamsimas, Pemerintah Kabupaten Bone serta segenap jajaran Roms 15 Bone dalam mendukung KKM Mico dengan hadirnya Program tersebut.

    "Pertama kami sangat bersyukur kepada Sang Pencipta dan berterima kasih kepada pihak yang terkait program Pamsimas, Pemerintah beserta jajaran jajarannya, mulai dari Bappeda dan Dinas Perkimtan Bone, saya kira inilah salah satu program dari pemerintah yang memang dinanti-nantikan oleh masyarakat desa Mico, untuk bagaimana memafaatkan potensi sumber mata air yang ada di Desa Mico bisa dimanfaatkan dengan melihat kebutuhan masyarakat desa," sebutnya.

    Lanjut Asri yang merupakan latar belakang Kader Himpunan Mahasiswa Islam tersebut merespon positif dengan Program Pamsimas, dimana dalam program tersebut menghadirkan kontribusi masyarakat berupa swadaya melalui sistem gotong-royong yang akan meramu kembali masa gotong-royong di Desa yang terkikis dan tiada lagi.

    "selain dari pada itu, melihat antusias dan partisipatif masyarakat dalam menyambut kegiatan ini, saya menilai bahwa program pamsimas merupakan sebuah instrumen di dalam mengembalikan dan menumbuhkan kembali sistem gotong royong di Desa demi mewujudkan masyarakat yang bersatu dalam mewujudkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa," kata Asri kepada mediatimur.com pada Rabu (18/7/2018).

    "besar harapan kami terhadap suksesnya program pamsimas ini agar seluruh warga desa bisa menikmati pelayanan air bersih yang berkualitas," tutup pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Bone tersebut. (ADE)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru