-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UPT SDN 12/79 Patukku Limpoe Ikut Serta di Festival Tunas Bahasa Ibu

    Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WITA Last Updated 2023-11-02T11:44:38Z


    Bone | mediatimur.com | Unit Pelaksana Tehnis SDN 12/79 Patukku Limpoe Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone mengutus 3 siswa/inya sebagai peserta tingkat Kabupaten Festival Tunas Bahasa Ibu.

    Acara Festival Tunas Bahasa Ibu yang digelar secara berjenjang tersebut terlaksana melalui Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Bone yang berlangsung selama 2 hari, pada Jumat dan Sabtu besok.

    Dalam keterangannya, kepada Media Timur, Kamis (02/11/2023), Endang Wahyuni S.Pd.SD selaku Kepala UPT 12/79 Patukku Limpoe, mengatakan, jika pihak sekolahnya mengutus 3 siswa/siswi di acara festival tersebut.

    "Sebelumnya sudah ikut seleksi yang berjenjang, pertama di tingkat Gugus, ikut lagi di tingkat Kecamatan, besok di seleksi lagi tingkat Kabupaten, jadi terpilih tiga Siswa/i yang akan mengikuti seleksi tingkat Kabupaten", katanya.

    Lanjut Penjabat Depenitif ini, mengatakan, lomba yang digelar dua hari berturut-turut tersebut terdiri dari Lomba Dongeng dan Stand Up Komedi dengan menggunakan bahasa daerah Bugis.

    Sementara, persiapan sebagai peserta, siswa/i melakukan latihan yang dibimbing langsung oleh guru yang memiliki kompeten di setiap jenis lomba tersebut.

    "Guru bertindak sebagai pelatih anak anak, kita bagi tugas sesuai kemampuan, minimal ada kelebihan atau kemampuan gurunya, apalagi ada penggunaan bahasa Bugis", tambah Endang Wahyuni. (Hendra M)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +