-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Komisi II DPRD Tindak Lanjuti Aspirasi Mahasiswa Soal Penutupan Perusahan Ritel di Bone

    Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WITA Last Updated 2023-11-02T13:08:17Z


    Bone | mediatimur.com | Komisi II DPRD Kabupaten Bone bakal melakukan kunjungan kerja di Makassar, besok, tepatnya di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) propinsi Sulawesi Selatan.

    Kunjungan tersebut dalam rangka tindak lanjut pengawalan aspirasi beberapa hari yang lalu oleh beberapa organisasi kemahasiswaan di kantor DPRD Bone.

    Tuntutan organisasi mahasiswa berkaitan penutupan perusahaan ritel yang bergerak di bidang usaha perdagangan, diantaranya ; Alfa Mart, Alfa MIDI dan Indomaret.

    Dalam keterangannya, Muhammad Amir SE selaku anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bone menjelaskan, bahwa, pihaknya telah menindaklanjuti terkait seruan aspirasi organisasi mahasiswa beberapa hari yang lalu dalam bentuk kunjungan kerja ke DPMPTSP propinsi Sulawesi Selatan yang merupakan perpanjangan dari Kementerian Perdagangan RI.

    "Inikan sifatnya Nasional, besok jam dua siang kita di Makassar Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu propinsi, kalau ada ruang coba kita cari dimana, karena teman-teman di Bone minta di tutup", sebut anggota DPRD Bone asal Partai Demokrat ini.

    Beliau menambahkan, status dinas kabupaten ataupun propinsi dibatasi oleh masing-masing kewenangannya.

    "Kewenangan daerah untuk itu hanya sebatas IMBnya, itu buat daerah kabupaten, sedangkan perizinannya di propinsi sebagai perpanjangan tangan Kementerian Perdagangan", tutup Muhammad Amir SE, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bone ini. (Hendra M)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +