-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Laksanakan Pasar Murah

    Selasa, 07 November 2023, November 07, 2023 WITA Last Updated 2023-11-08T06:00:00Z


    Bone | Media Timur | Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menggelar pasar murah selama 3 hari dimulai 8-10 Nopember 2023, hari ini.

    Dalam keterangannya, Andi Musafir S.Pi selaku Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan selaku penyelenggara mengungkapkan, bahwa, dalam kegiatan pasar murah tersebut juga melibatkan Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Dinas Perikanan.


    "pasar murah digelar selama tiga hari, mulai hari ini sampai hari Jumat ndi, untuk saat ini Dinas kita sebagai penyelenggara kegiatan, kemudian program ini dalam rangka pengendalian inflasi yang menjadi program nasional hingga ke tingkat Kabupaten", sebut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ini kepada Media Timur hari ini, Rabu (08/11/2023).

    Untuk mengantisipasi lonjakan daya beli masyarakat Bone, khususnya pangsa pasar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, stok jualan seperti Telur Ayam Ras, Telur Asin, Ayam Potong dan Daging Sapi sudah diantisipasi dengan menyiapkan kuota setiap hari selama 3 hari kegiatan.

    Ir. Darmawati selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Agribisnis menuturkan, bahwa, jenis jualan yang disiapkan pihaknya sudah diantisipasi dengan penyediaan dari pelaku-pelaku usaha, termasuk kelompok binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

    "Kita siapkan 1.500 telur ayam hari ini, yang laku 900 tapi ini belum duhur jadi mungkin masih bertambah lakunya, ada juga daging sapi 70 kg hari ini yang tersisa 2 kg tapi akan habis ini nanti, ayam potong kami siapkan 250 ekor perhari", sebut Ir. Darmawati kepada Media Timur.

    Lanjut Ir.Darmawati, sejumlah kelompok binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

    "Ada beberapa kelompok binaan yang kita dorong untuk berkreasi dalam usaha rumah tangga, jadi kita perkenalkan kepada masyarakat jenis usaha mereka juga, walaupun masih bernilai kecil, namun, niat mereka ada untuk berkreasi dan berkembang", tutup Kabid Pengembangan dan Agribisnis ini. (Ade SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +