-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kakankemenag Morowali Sampaikan Rasa Syukur Usai Menjemput Kepulangan 116 Jamaah Haji di Bumi Tepeasa Moroso

    Rabu, 26 Juli 2023, Juli 26, 2023 WITA Last Updated 2023-07-27T06:34:37Z


    Morowali | mediatimur.com | Sebanyak 116 Jemaah Haji Indonesia tiba di Bumi Tepeasa Moroso, Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah melalui Embarkasi Balikpapan-Palu pada Selasa, dua hari yang lalu.

    Kepulangan ratusan jamaah haji asal Morowali tersebut disambut penuh suka cita oleh keluarga dan kerabat di halaman Masjid Agung Kabupaten Morowali.

    Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Morowali, H. As'Ad Latopada S.Ag, melalui media ini menyampaikan ungkapan rasa syukur dengan kepulangan jamaah haji asal Morowali dengan selamat.

    Sebelumnya, 117 Jemaah asal Morowali melakukan ibadah haji di Arab Saudi dengan mengikutkan 3 orang dari Tim Pemandu Daerah dan 1 dari KBIH Kemenag Morowali.

    Dari 117 jamaah haji kloter 11, terdapat 1 orang jamaah masih dalam proses pemulihan berstatus lanjut usia yang kini masih dalam perawatan panitia penyelenggara ibadah Haji Arab Saudi.


    "Alhamdulillah, di tahun ini untuk kloter 11 jamaah haji asal Morowali sudah tiba, ditambah jamaah tambahan kloter 20, kita bersyukur tidak ada yang meninggal dan walaupun 1 kondisi masih perawatan di Mekkah, kita doakan bersama semoga juga bisa secepatnya berkumpul bersama keluarga, Aamiin," sebut Kakankemenag yang pernah menjabat di Kemenag Sigi ini.

    Lanjut Kakankemenag Morowali, banyak proses yang dijalani oleh jamaah tersebut dalam menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah, diantaranya ; tawaf Sa'i, Wukuf di Arafah, melempar jumroh, dan lainnya, sehingga hal tersebut sangat membutuhkan kesehatan yang baik.

    As'ad Latopada juga menyampaikan pesan religius kepada jamaah haji asal Morowali, bahwa, upaya ini menjadi kewajiban kita sebagai mahkluk ciptaanNya dengan dilakukan penuh keikhlasan hingga mendapat ridho dari sang pencipta.

    "semoga dengan ibadah haji yang sudah dilaksanakan akan membawa dampak positif bagi keluarga masyarakat dan dirinya, yang diridhoi Allah," tutup Kakankemenag Morowali ini pada Kamis (27/7/2023).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +