-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pesta Rakyat Desa Sappe Walie, Bentuk Rasa Syukur dan Silaturahmi

    Thursday, November 16, 2023, November 16, 2023 WITA Last Updated 2023-11-16T13:26:51Z


    Bone | Media Timur | Pemerintah Desa Sappe Walie Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone bersama seluruh masyarakat ataupun seluruh kalangan desa Sappe Walie turut meramaikan acara Maccuda-Cudangeng beberapa hari yang lalu, tepatnya Hari Senin.

    Pesta rakyat Maccuda-cudangeng yang dilaksanakan di dusun Cinnong dari kedua dusun, yakni, dusun Cinnong dan dusun Talinro. Sementara, acara yang sama juga telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu oleh masyarakat dusun Lappawala bersama masyarakat dusun Celede.

    Hal tersebut dikemukakan, Andi Taslim S.IP selaku Kepala Desa Sappe Walie Kecamatan Ulaweng kepada Media Timur, Kamis (16/11/2023).

    Andi Taslim mengatakan, acara pesta rakyat yang dihelai dalam acara Maccuda-Cudangeng dilaksanakan sebagai bentuk kesyukuran atas keberkahan dari sang pencipta kepada masyarakat desa Sappe Walie.


    "Maccuda-Cudangeng artinya pesta rakyat, ini bentuk rasa syukur dari hasil panen masyarakat," pungkasnya.

    Lanjut Mantan Sekdes yang terpilih menjadi Kepala Desa tersebut mengatakan, bahwa, wilayah desanya yang terdiri dari 5 dusun tersebut masih tersisa 1 dusun yang belum melaksanakan acara tersebut.

    Selain itu, dalam acara yang setiap tahunnya digelar tersebut, menjadi ajang silaturahim bagi semua masyarakat desa Sappe Walie.

    "Sisa dusun Maduri yang belum melaksanakan kak, rasa syukur kami ini dari hasil bumi masyarakat berupa jagung yang menjadi mata pencaharian perkebunan masyarakat disini," tutup Andi Taslim. (Dwiyan S.H)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +