-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pererat Tali Persaudaraan, Warga Ulunipa Sulteng Kunjungi Warga Desa Matabubu Sultra

    Minggu, 13 Februari 2022, Februari 13, 2022 WITA Last Updated 2022-02-13T09:55:28Z


    Morowali | mediatimur.com | Beberapa pekan yang lalu, ratusan warga Desa Ulunipa Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah mengunjungi warga desa Matabubu Kecamatan Wawonii Utara Kabupaten Konawe Kepulauan Propinsi Sulawesi Tenggara.

    Tak sedikit antusias warga desa Ulunipa yang berkunjung ke desa Matabubu, dimana jarak tempuh menggunakan Kapal Motor dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam.

    Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi persaudaraan bagi dua warga desa tersebut, walaupun berbeda kabupaten dan propinsi.

    Dalam keterangannya, selaku Ketua Panitia warga dari desa Ulunipa Kecamatan Menui Kepulauan ini, Jamaluddin Aboka, menuturkan, bahwa, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan beberapa hari yang lalu, tepatnya 29-30 Januari yang disambut langsung Kepala Desa Matabubu, Bastian S.Pd serta penyambutan secara adat dan meriah.

    "Kami tidak menyangka dalam penyambutannya, kami disambut dengan tarian secara adat, dan nantinya kamipun akan menjamu mereka, kami juga akan menampilkan penerimaan secara adat," sebut Jamaluddin Aboka pada Ahad (13/2/2022).

    Hubungan persaudaraan ataupun keturunan antara warga desa Matabubu maupun desa Ulunipa menjadi alasan dilaksanakannya kunjungan tersebut.

    Jamaluddin Aboka menambahkan, 190an jiwa selaku warga desa Ulunipa yang mengunjungi desa Matabubu. Dalam acara silaturahmi tersebut, beragam kegiatan pun digelar oleh kedua desa tersebut, seperti ; volly ball putra-putri, sepak bola, dan kegiatan malam berupa hiburan lulo. (Ikhwan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru