-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lima Desa Banjir Akibat Curah Hujan dan Luapan Sungai di Sibulue

    Saturday, June 8, 2019, June 08, 2019 WITA Last Updated 2019-06-09T16:05:10Z

    MEDIATIMUR.COM | BONE || Sebanyak lima desa terendam akibat luapan air sungai dan hujan yang terus mengguyur sejak Jumat malam pada (7/6). Ke lima desa tersebut ; Bulie, Pasaka, Tunreng Tellue, Mallusetasi dan Massenreng Pulu Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

    Hujan deras serta luapan sungai dibeberapa desa tersebut menjadi penyebab terjadinya Banjir. Hal tersebut dikemukakan Andi Zainal Wahyudi selaku Sekretaris Kecamatan Sibulue kepada mediatimur.com pada Sabtu (8/6/2019).

    Dalam keterangannya kepada mediatimur.com, tindak lanjut atas kejadian tersebut telah dilaksanakan mulai dari pemerintahan desa hingga unsur Tripika kecamatan di Sibulue.

    "Insya Allah hari ini tim gabungan pemerintah, polsek dan koramil akan turun melihat langsung kondisi desa yg terendam banjir, kemudian akan dilakukan pendataan bersama pemerintah desa setempat untuk dilaporkan ke pemerintah kabupaten agar mendapatkan bantuan," ungkapnya.

    Lanjut kata beliau, banjir semacam ini sudah menjadi langganan warga setempat, dimana jika terjadi hujan terus menerus akan mengakibatkan air sungai meluap ke daratan. Tapi insya Allah jika hujan sdah reda, genangan air akan kembali surut dan normal kembali.

    Iapun menghimbau kepada seluruh warga  disekitar desa tersebut agar tetap waspada serta tidak panik dalam mengahadapi kondisi seperti ini. (Dwi)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru