-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Wabah DBD, UPT PKM Taretta Perkuat Sosialisasi Via Medsos

    Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WITA Last Updated 2024-03-31T00:42:05Z


    Bone | Media Timur | Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai mewabah di bulan Januari di tahun ini 2024. Dalam rangka meminimalisir mewabahnya penyakit DBD, pihak UPT PKM Taretta terus menggenjot melalui sosialisasi menggunakan media sosial (medsos) maupun dengan himbauan - himbauan yang disampaikan lewat pertemuan lintas sektor.

    Dalam keterangannya, Nurlaela S.Kep,.Ners,.MM selaku Kepala UPT PKM Taretta Kecamatan Amali Kabupaten Bone menyampaikan, bahwa, pihaknya terus berupaya guna menekan mewabahnya penyakit DBD di bawah wilayah kerja dengan melibatkan petugas ataupun pengelola UPT PKM Taretta dan Bidan Desa di wilayah Kecamatan Amali.

    "Kita sampaikan melalui media sosial, ada pamplet berupa himbauan yang kita sebar melalui internet para petugas PKM maupun Bidan Desa dengan membuat status di media sosial, selain itu juga kita himbau melalui pemerintah desa saat kegiatan Lintas Sektor," terang Nurlaela saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (30/3/2024).

    Sambung Kepala UPT PKM Taretta menyampaikan bahwa, himbauan juga disampaikan saat kegiatan Posyandu maupun Posbindu di setiap desa.

    "Jadi, ada pengelola DBD yang terlibat langsung, dibantu pengelola Promkes dan Pengelola Kesling menghimbau saat kegiatan Posyandu dan Posbindu," sambung Pejabat yang pernah mengabdi di UPT PKM Ulaweng ini.

    Selain himbauan, upaya pencegahan juga dilakukan dengan membagikan Abate ke setiap rumah tangga dalam memberantas sarang nyamuk. Himbauan pun juga dilakukan dengan menggunakan media jasa online sebagai bentuk kemitraan.

    "Melalui media ini juga, kami menghimbau masyarakat agar melakukan pencegahan dengan melakukan pembersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, pemberantasan sarang nyamuk melalui 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur)," pungkas Nurlaela S.Kep,.Ners.,MM. (A. Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +