-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buat Tutorial Pelaksanaan Sholat Id di Rumah, Dansat Brimob Polda Sulsel Akui Sebuah Inovasi

    Kamis, 21 Mei 2020, Mei 21, 2020 WITA Last Updated 2020-05-21T16:12:54Z


    Bone | mediatimur.com || Adanya Surat Kapolda Sulsel Nomor: B/1500/V/BIN.1.1./2020/ro SDM tentang pelaksanaan takbir, sholat dan Khotbah Idul Fitri di rumah masing-masing bagi seluruh Anggota Polri Polda Sulawesi Selatan di masa Pandemi Covid-19, membuat Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel merancang dan membuat sebuah video tutorial lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah yang dibawakan oleh Pa. Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Bripka Welo Susanto.

    Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. kepada awak media mengatakan, upaya tersebut sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

    "kami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan membuat tutorial panduan pelaksanaan ibadah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19 yang secara nasional," terangnya.

    Senada dengan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan S.Sos membenarkan video tutorial tersebut berisi tentang panduan lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri mulai dari panduan Kaifiat Takbir, panduan Khotbah Idul Fitri, niat sebelum Sholat hingga susunan Saf pada saat Sholat ID di rumah.

    "Hal ini menuntut kita semua untuk tetap melakukan semua aktivitas termasuk beribadah di rumah dan menghindari perkumpulan massa dengan adanya wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi nasional," pungkasnya, Kamis (21/5/2020).

    Lanjut Kompol Nur Ichsan, tujuan membuat video tutorial tersebut, adalah untuk membantu Personel beserta keluarga dalam menunaikan ibadah Sholat Id di rumah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi ini.

    "Pemerintah Kabupaten Bone juga telah mengeluarkan himbauan untuk Sholat Id di rumah masing-masing, jadi dengan adanya video ini saya harapkan juga dapat membantu warga Kabupaten Bone melaksanakan Sholat Id di rumah bersama keluarga". tutup Danyon C Pelopor. (rls/ade)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +