-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peran Pemerintah Kecamatan Ulaweng Genjot Sosialisasi Program Pengendalian Inflasi

    Thursday, November 16, 2023, November 16, 2023 WITA Last Updated 2023-11-16T13:00:58Z


    Bone | Media Timur | Pemerintah kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone terus menggenjot program PJ.Gubernur Sulawesi Selatan, dimana salah satunya yakni, pengendalian inflasi Ketahanan pangan.

    Pemerintah kecamatan mempunyai peran penting sebagai jalur kordinasi di tingkat desa dalam menerapkan dan memberikan edukasi bersama pemerintah desa kepada masyarakat.

    Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Pemerintah Kecamatan Ulaweng, Arfandi Syam S.STP.,M.Si kepada Media Timur diruang kerjanya, Kelurahan Cinnong Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Propinsi Sulawesi Selatan pada Kamis (16/11/2023).

    "Peran kami di kecamatan sebagai jalur kordinasi, misalnya, mengerahkan program kepada pemerintah desa yang berkaitan dengan pengendalian inflasi, termasuk dalam perencanaan anggaran kegiatan di desa," beber Sekcam Ulaweng ini.

    Lanjut Penjabat yang sebelumnya mengabdi di Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Bone ini menegaskan, bahwa, walaupun sebatas jalur kordinasi, namun, ada pengaruh yang besar dalam tahapan perencanaan di desa.

    "Walaupun hanya fungsi kordinasi, tapi besar pengaruh dan dampaknya, karena kita di kecamatan bersentuhan langsung dari segi wilayah di desa-desa, kita punya fungsi juga saat penyusunan perencanaan APBDesa,

    Arfandi Syam menambahkan, sosialisasi dalam penerapan program tersebut dilakukan di setiap forum-forum Tripika kecamatan Ulaweng, hingga dalam acara silaturahmi di setiap tempat-tempat ibadah.

    Peran strategis Kecamatan juga turut andil dalam mengendalikan inflasi di setiap perdesaan, hampir setiap ke Masjid atau di desa kita edukasi masyarakat program prioritas pak Gubernur, dalam rapat gabungan pun sering kita ungkap, salah satunya program pengendalian inflasi," tutup Alumni IPDN ini. (Dwiyan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +