-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kaum Ibu-Ibu di Desa Ulaweng Cinnong jadi Sasaran Germas Peduli Indo Ana'Ta

    Selasa, 02 Februari 2021, Februari 02, 2021 WITA Last Updated 2021-02-03T05:05:02Z


    Bone | mediatimur.com | Perhatian pemerintah desa dalam menerapkan pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan Masyarakat Peduli Indo Ana'ta tengah berjalan di desa Ulaweng Cinnong Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

    Penerapan Germas Peduli Indo Ana'Ta (Ibu dan Anak, red) di desa tersebut berjalan sejak tahun 2018 yang dilaksanakan melalui sumber dana desa Ulaweng Cinnong. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Desa Ulaweng Cinnong Kecamatan Ulaweng, Nurlaela S. Kep kepada mediatimur.com, Rabu (3/2/2021).

    Kata Nurlaela, ada beberapa kegiatan pemberdayaan masyarakat telah dijalankan sejak dirinya yang tengah memasuki jabatan dua periode dengan melibatkan kaum ibu-ibu maupun anak-anak di wilayahnya.

    " Kegiatan pemberantasan buta aksara Al-Qur'an yang sejak tahun 2018 diterapkan. Ada juga pelatihan khusus bagi orang yang memandikan jenazah (pa' cemmena dalam bahasa Bugis, red). Jadi ibu-ibunya kita hadirkan, kita buatkan kelompok, termasuk pengajian di setiap hari Selasa Kamis Jumat waktu ba'da Ashar," terangnya.

    Sementara untuk anak-anak, sambung Nurlaela mengatakan, setiap hari untuk anak-anak pengajian, kecuali di hari Sabtu dan Ahad libur.

    "Kalau kelompok pengajian anak-anaknya, setelah habis shalat dzuhur. Dimana kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, dalam pelaksanaannya kita manfaatkan Pos Terpadu Maddenuang (Harapan dalam bahasa Indonesia, red)," tutup Nurlaela S.Kep. (Dwi)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru