-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Layanan Kependudukan Efektif dan Efisien, Solusi Masyarakat di Desa

    Sabtu, 23 Januari 2021, Januari 23, 2021 WITA Last Updated 2021-01-23T14:28:30Z


    Bone | mediatimur.com | Lewat gebrakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mampu berkolaborasi dengan PT. Telkom Indonesia di perdesaan bahkan hingga di daerah pelosok yang dapat menciptakan pelayanan dokumen kependudukan yang dirasakan pemerintah maupun masyarakat desa.

    Efektif maupun efisiensi menjadi nilai secara langsung bagi kepuasan pemerintah desa dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana kebutuhan masyarakat Bone dalam mengurus dokumen kependudukan membutuhkan tenaga, waktu maupun biaya. Namun, kesediaan pemerintah desa dalam menganggarkan pembiayaan dalam memenuhi perangkat digitalisasi di tingkat desa menjadi syarat utama.

    Lewat inovasi Disdukcapil ini, adanya kolaborasi PT. Telkom Indonesia dalam pengadaan jaringan internet bagi pemerintah desa, dengan hal menciptakan solusi masyarakat di desa yang mendekatkan pelayanan dokumen kependudukan hingga terselesaikan di desa.

    Hal tersebut dikemukakan Andi Darmawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Kamis (21/1/2021).

    Ditempat terpisah, Account Manajer PT. Telkom Indonesia, H. Taharuddin SE, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang memberi kepercayaan dalam penggunaan layanan internet di desa.

    "Terima kasih atas kepercayaan pemerintah desa Cabbeng, layanan ini juga akan dimanfaatkan Pemdes Labissa dan Cinnong terhadap pemanfaaatan jasa Telekomunikasi melalui jaringan internet," ucapnya.

    Lanjut H.Tahar sapaan akrabnya, kolaborasi PT. Telkom Indonesia melalui pengadaan jaringan internet di desa sebagai upaya pemerintah desa dalam memberi kepuasaan masyarakat desa, apalagi dimasa pandemi. Yang lebih efektif dan efisiennya, melalui Dukcapil masyarakat tak susah lagi dalam pengurusan dokumen kependudukan.

    "Dimana keterkaitan Pelayanan Kependudukan di Dukcapil secara online yang saat ini dimasa pandemi mampu memberikan kepuasan masyarakat, meskipun di pedalaman, kehadiran pelayanan kependudukan dengan skala Internet dapat terakses," terang Account Manajer ini. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru