-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Keluhan Warga Selli Soal Jalan Desa, Ini Tanggapan Dinas PU Bone

    Wednesday, June 17, 2020, June 17, 2020 WITA Last Updated 2020-06-17T16:15:45Z


    Bone | mediatimur.com | Setelah keluhan warga dusun Kampung Baru Desa Selli Kecamatan Bengo Kabupaten Bone terkait akses jalan desa yang mendapat tanggapan dari anggota DPRD Kabupaten Bone, Suharni asal Fraksi Nasdem, kini pemerintah kabupaten Bone melalui Dinas Pekerjaan Umum angkat bicara.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Bone, Askar S.ST. M.Si melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan H. Jibang S.ST. M.Si menanggapi keluhan warga desa Selli terkait akses jalan desa di dusun Kampung baru tersebut. Beliau pun membenarkan jika akses tersebut menjadi bagian penataan wilayah kabupaten.

    Namun, untuk wilayah kabupaten yang luas dan serapan anggaran yang terbatas dibutuhkan kolaborasi anggaran, karena pihaknya hanya menerima alokasi pekerjaan sesuai dengan perencaan musrenbang tingkat kabupaten dan menegaskan berdasarkan skala prioritas kebutuhan warga Bone.

    "Itu jalan memang wilayah kabupaten, memang dana kita tidak mencukupi dengan jumlah ruas jalan kita 2.481 Kilometer, masih mending di wilayah lain seperti Bontocani, mudah-mudahan masyarakat paham ndi, apalagi menghadapi wabah ini yang anggarannya dialokasikan ke Covid" kata H. Jibang kepada mediatimur.com Rabu (18/6/2020).

    Lanjut Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU ini, pihaknya telah melakukan pengukuran disemua akses jalan wilayah Kabupaten berdasarkan SK Bupati tentang penetapan Ruas Jalan.

    "Saya suruh kemarin rekan kesana untuk pengukuran bahan data adminitrasi jalan, dusun kampung baru yang tembus dusun Coppo Bulu desa Tungke sepanjang 5.140 meter," tutup Jibang. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru