-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Bahomante Lakukan Sosialisasi Hingga Tingkat Dusun

    Sunday, March 22, 2020, March 22, 2020 WITA Last Updated 2020-03-22T13:51:57Z

    Morowali | mediatimur.com || Upaya pencegahan dalam meminimalisir Virus Corona di Wilayah Kerja jajaran Polsek Bungku Tengah Polres Morowali terus ditingkatkan. Dengan melibatkan satuan Bhabinkamtibmas, penyebaran informasi yang berkaitan Virus Corona terus disebarluaskan.

    Salah satunya, Bhabinkamtibmas Desa Bahomante Polsek Bungku Tengah, Brigadir Hendra Sawaludin, meningkatkan pemahaman masyarakat berkaitan virus tersebut hingga di tingkat dusun.


    Dengan menggunakan Baliho yang dipasang dibeberapa lokasi dusun, menjadi upaya informasi dalam mencegah virus tersebut yang telah menyebar dibeberapa wilayah Kota dan Kabupaten di Indonesia.

    "Pemasangan baliho perintah Kapolsek Bungku Tengah untuk mencegah virus corona ditujukan kepada Bhabinkamtibmas, agar masyarakat yang paling jauh di dusun mengetahui tentang perkembangan dan situasi saat ini dengan adanya virus tersebut", terang Brigadir Hendra sapaannya kepada mediatimur.com pada Ahad (22/3/2020).

    Sementara, Kapolsek Bungku Tengah, AKP. A. Rafar kepada media ini, membenarkan hal tersebut. Selain itu, beliau menambahkan upaya tersebut sebelumnya telah dilakukan kordinasi bersama Pemerintah desa setempat.

    " iya, sementara desa Bahomante, sebelumnya kita sudah komunikasi, bahkan kita libatkan pemerintah desa dengan menyampaikan ke Kepala Desa," sebut Kapolsek Bungku Tengah.

    Berikut, himbauan yang ditujukan kepada masyarakat : Agar tidak panik, tetap tenang dan hindari penyebaran berita yang belum terkonfirmasi. Agar berperilaku hidup sehat dan bersih serta menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Agar tidak memborong dan menimbun bahan pangan yang akan mengganggu stabilitas ekonomi yang merugikan banyak orang. Bila ada gejala demam, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas pakai masker dan menghubungi rumah sakit untuk pemeriksaan. (Ikhwan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru