-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tegakkan Perda, Satpol PP di Latih Hingga 3 Bulan

    Friday, February 7, 2020, February 07, 2020 WITA Last Updated 2020-02-07T14:14:42Z


    Bone | mediatimur.com || Mulai dari Latihan Baris - Berbaris hingga Latihan Fisik selama tiga bulan, 96 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menjalankan proses pembaretan yang berakhir di Pantai Tete, Pasir Putih Kecamatan Tonra Kabupaten Bone selama tiga hari yang ditangani Brimob Batalyon C Pelopor.

    Kepada mediatimur.com, Kasatpol PP Pemkab Bone, A.Akbar S.Pd,. M.Pd mengatakan, keberadaan Satuan Polisi Pamong praja sangat penting dalam menegakkan peraturan daerah. Akan hal tersebut, kemampuan yang dimilikinya wajib tercipta jiwa proffesional dengan adanya latihan - latihan tersebut.

    "peran Satpol PP dalam mengamankan Peraturan Daerah (Perda) dan penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga para anggota Pol PP diharapkan memiliki kemampuan dan profesionalisme yang memadai sehingga dapat mengawal Visi Pemerintrah Kabupaten Bone", ungkapnya pada Jumat (7/2/2020).

    Ditambahkan, A. Akbar sapaannya, bahwa proses sebelum dilakukan pembaretan, 96 orang anggota diharuskan mengikuti pelatihan Pasukan Baris-berbaris (PBB) dan latihan fisik selama 3 Bulan ini.

    “Ini bertujuan untuk membentuk anggota Satpol PP yang mempunyai sikap, mental dan jiwa korps yang tinggi serta mempererat kekompakan, sehingga memudahkan dalam menjalankan tugas terutama dalam tugas penegakan Perda serta menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” imbuhnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru