-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Upaya Menumbuhkan Perilaku Budi Pekerti Siswa Dilaksanakan Melalui Penataran Penerimaan Peserta Didik Baru di SMP 1 Menui

    Selasa, 16 Juli 2019, Juli 16, 2019 WITA Last Updated 2019-07-17T05:32:00Z




    Morowali - Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan sekali setahun di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah berjalan dengan lancar. Salah satunya kegiatan tersebut digelar oleh SMP Negeri 1 Menui yang dibuka langsung Wakil Kepala SMP Negeri 1 Menui, Romi H.Paesal S.Pd pada Senin (15/7/2019).

    Mewakili Drs.H.Awiy Yusuf selaku kepala SMP Negeri 1 Menui, Romi H.Paesal S.Pd menyampaikan arahannya dihadapan 88 Calon Peserta Didik maupun panitia pelaksana saat membuka Penataran atau masa orientasi siswa di satuan pendidikan Tingkat lanjutan tersebut pada Senin (15/7/2019) di halaman sekolah SMP Negeri 1 Menui Kelurahan Ulunambo Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali.

    "Kegiatan ini dilaksanakan setiap awal tahun ajaran baru, yang digelar selama 3 hari atau paling lama 5 hari, jadi apa tujuannya, kita ketahui bersama bahwa calon peserta ini berasal dari beberapa sekolah dasar di wilayah ini, anda diperkenalkan disini supaya saling mengenal, disatukan siswa dengan saling mengenal satu dengan lainnya", sambutnya.

    Hal penting yang diharapkan beliau, dengan kegiatan tersebut nantinya siswa bisa memahami pembelajaran Penumbuhan Perilaku Budi Pekerti melalui kegiatan orientasi tersebut.

    "dengan adanya beberapa pemberian Materi, gerakan penumbuhan Budi pekerti bisa kita wujudkan, pelajaran ini sebagai pengantar pembelajaran di sekolah, yang salah satunya dengan saling menyapa siapapun yang diajak berteman dilingkungan sekolah, bukan hanya kepada sesama siswa, termasuk juga gurunya", harapnya.

    Di dalam kegiatan orientasi yang dilaksanakan hingga 5 hari ke depan tersebut, materi yang disajikan sudah tertuang pembelajaran Kurikulum (K13) untuk membentuk karakter siswa. Adapun materi Penataran yang diberikan oleh peserta didik baru, meliputi ; Wawasan Wiyata Mandala, Pengenalan Sekolah dan Cara Belajar, Lagu-lagu daerah atau Nasional, Ketahanan Sekolah, Tata Upacara Bendera dan Tata Krama. (Ikhwan)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +