-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bumdes Sipurennu Raih Penghargaan Inovator Terbaik Region 1

    Senin, 08 Juli 2019, Juli 08, 2019 WITA Last Updated 2019-07-08T15:13:31Z


    BONE - mediatimur.com -- Pelaksanaan kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar Pemerintah Kabupaten Bone melalui Program Inovasi Desa Kementerian Desa PDT di Palattae, Kantor Kecamatan Kahu Kabupaten Bone menyisihkan prestasi bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sipurennu dan Pos Pelayanan Tekhnologi (Posyantek) Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

    Dibawah pemerintahan desa Andi Amran ST,.M.SP, Bumdes dan Posyantek Sipurennu meraih Penghargaan Inovator Terbaik Region 1. Kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut dalam wilayah Region Satu meliputi Kecamatan ; Patimpeng, Libureng, Kahu dan Bontocani.

    Kepada mediatimur.com pada Senin (8/7/2019) Andi Amran selaku Kepala Pemerintahan Desa Pitumpidange  mengungkapkan, dibawah naungan Bumdes Sipurennu dan Posyantek, telah menampilkan karya inovasi desa ciptaan masyarakat desa sendiri dengan hasil karya alat pertanian berupa traktor yang diberi nama Traktor Mini Orong-Orong.

    Tak hanya traktor, Pencacah Sederhana yang merupakan alat pencacah atau pemotong rumput (rumput gajah) yang tujuannya untuk mudahkan para peternak dalam menyiapkan makanan bagi peternak sapi telah dijadikan hasil inovasi desa Pitumpidange.


    "Sehubungan kondisi potensi wilayah desa secara umum berbasis pertanian, dari dasar itu kita mencoba membuat alat pertanian yang bisa menopang tingkat kesejahteraan petani maupun peternak melalui traktor mini dan pencacah rumput di Desa", ungkapnya.

    Lanjut kata beliau, dengan melihat proses tekhnologi, masyarakat pun berubah dalam penyajian pakan ternak dan respon pasar oleh masyarakat. Selain itu, harapan selaku pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat desa bidang ekonomi melalui program inovasi desa. (Dwi-Melky)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru