-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Budidaya Talas Sotaimo Ala Jepang, Bakal Hadir Di Pitumpidange

    Jumat, 21 Juni 2019, Juni 21, 2019 WITA Last Updated 2019-06-21T13:48:05Z




    BONE | MEDIATIMUR.COM || Basman.SP selaku Perwakilan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng Kabupaten Bone pada Jumat (21/6/2019).

    Basman.SP diterima langsung Kepala Pemerintahan Desa Pitumpidange, Andi Muhammad Amran ST.,M.SP bersama masyarakat setempat. Kehadiran Pegawai DPTPH tersebut disambut Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Libureng Harding SP, dan Kelompok Tani Andi Lubis.

    Dihadapan masyarakat Pitumpidange, Basman.SP memaparkan tujuan dari kehadirannya, terkait program Talas Sotaimo serta rencana kunjungan pihak perusahaan Jepang yang nantinya hasil panen Talas Sotaimo akan diekspor ke perusahaan tersebut.

    " Ada program budidaya Talas Sotaimo serta rencana Kedatangan pihak Jepang dan perusahaan yang mengelola nantinya, setelah panen di beli langsung pihak perusahaan dari Jepang yang pabriknya sudah siap di Makassar, langkah ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa Pitumpidange," paparnya.

    Lanjut katanya, bantuan tersebut berupa program pemberdayaan sesuai dengan SK Gubernur Penerima Program di Provinsi Sulawesi Selatan, yang diperuntukkan kepada masyarakat dalam tahapan uji coba, nantinya masyarakat akan dibekali ilmu dalam pembudidayaan.

    "Program ini tahapan uji coba untuk beberapa desa di Sulawesi Selatan yang akan didampingi oleh Dinas tersebut, masyarakatnya diberi bimbingan, pelatihan, bahkan pengadaan pupuk maupun obat", tambah Basman.SP.

    Kepada mediatimur.com, Kepala Desa Pitumpidange, Andi Muhammad Amran ST,M.SP menambahkan, bahwa kehadiran program tersebut semoga menjadi harapan yang baik, dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Desa pitumpidange dalam menunjang kehidupan ekonomi masyarakat Desa. (Ade-Melky)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +