-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rakor ASDP Se Sulselbar, Ditjenhubdat Perkenalkan Kepulauan Selayar

    Sunday, December 16, 2018, December 16, 2018 WITA Last Updated 2018-12-17T04:19:54Z
    SELAYAR | MEDIATIMUR.COM || Sebagai Kabupaten yang terpisah dari daratan Sulawesi Selatan, Kepulauan Selayar menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi dan Pusat.

    Sebagai Kabupaten Kepulauan dengan jumlah 130 pulau, Angkutan penyeberangan menjadi urat nadi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Selayar dari berbagai aspek.

    Kehadiran Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulsel-Bar memberi arti tersendiri bagi masyarakat Kepulauan Selayar, setelah merehabilitasi Pelabuhan Pamatata yang menjadi pintu gerbang memasuki Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Kini BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar untuk pertama kalinya menggelar Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) di Selayar, dengan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Provinsi, Kab/Kota se Sulselbar yang berlangsung hari ini sampai besok(17-18/12/18) di lokasi Wisata Bahari Pantai Sunari Resort, Kecamatan Bontosikuyu Kab.Kepulauan Selayar.

    Kepala BPTD Wil. XIX Sulsel-Bar, Benny Nurdin menjelaskan menjelaskan kegiatan ini sengaja dibuat di Selayar sebagai wujud kepeduliannya dan mendukung program Bapak Gubernur Sulsel, Prof.Nurdin Abdullah menjadikan Selayar sebagai salah satu kabupaten yang berpotensi di Sulsel.

    "Pak Gub akan berkantor di Selayar, jadi tentu konektivitas di bidang perhubungan darat harus menjadi perhatian kami. Disamping itu agar para kadishub bisa hadir dan menikmati alam tana doang", ujar Benny yang konsen akan kemajuan Selayar saat dikonfirmasi pasca melaporkan kegiatan rakornis di ruang kerja Wakil Bupati Kep.Selayar.

    "Saya sangat senang dan terima kasih kepada Bapak Dirjen Perhubungan Darat dan Kepala Balai (BPTD XIX-red), karena sudah menggelar Rakornis disini, ini menandakan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar sudah maju, apalagi semua Kadishub datang. Insya Allah saya sendiri yang akan Buka acara ini, Ujar Zainuddin.

    Sementera itu secara terpisah, Kadishub Kep.Selayar, Andi Baso mengatakan bahwa kolaborasi antar Pusat dan Daerah sangat baik. "Hari ini kami menjemput teman-teman yang datang di Bandara Aroepala", ujar Andi Baso yang sering tertangkap kamera media sedang tersenyum.

    "Kami siapkan 2 bus AC dan langsung memperkenalkan pusat pusat wisata seperti Museum Nekara, Gong Raksasa, Jangkar Raksasa, dan mampir di Wisata Kuliner area Pelabuhan Rauf Rahman untuk menjamu makan siang sebelum menuju ke tempat acara di Pantai Sunari Resort", jelas Kadishub bersahaja ini.

    "Saya sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini, karena baru kali ini bisa kumpul semua, dan apalagi kita rapat serasa wisata", kata Rahmat, Kadishub Maros salah satu peserta Rakornis. (Andi Zaenullah)

    posted from Bloggeroid

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru