-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengurus Cabang IBI Bone Tingkatkan Kompetensi Bidan Melalui Pelatihan Midwifery

    Senin, 03 September 2018, September 03, 2018 WITA Last Updated 2018-09-03T15:13:39Z
    WATAMPONE, mediatimur.com -- Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas profesi Bidan melalui Pelatihan Midwifery Update Angkatan Ke-35.

    Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 31 Agustus hingga 2 September kemarin diikuti 30 peserta yang merupakan tenaga kesehatan dari profesi Bidan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bone.

    Pembelajaran yang diajarkan dalam pelatihan tersebut terdiri dari kompetensi maupun keprofesian seorang Bidan dengan menghadirkan dokter Ahli Kandungan (dr.H.Muskamal S.pOG) dengan materi Kegawat Daruratan Maternal, materi Stimulasi Tumbuh Kembang Anak oleh dokter Spesialis Anak (dr.Ahmad Gassim Sp.A).

    Selain dokter spesialis selaku pemateri, pelatih dari pengurus Cabang IBI Bone lulusan Trainer Pelatihan Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulawesi Selatan juga turut serta dalam peningkatan kapasitas bagi seorang Bidan.

    Hal tersebut dikatakan Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bone, Hj.ST.Wahidah S.ST,.M.Kes saat ditemui mediatimur.com pada Senin (3/9/2018) diruang kerjanya RS. Pancaitana Jl.Letjen Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.

    "untuk bidang kompetensi materinya ; pemeriksaan ANC (Ante Natal) tersandar dan terintegrasi, asuhan persalinan normal (APN), penanganan bayi baru lahir, dan kegawat daruratan ibu dan bayi, pelayanan keluarga berencana. Ditambahkan beberapa materi kebijakan tentang profesi Bidan, diantaranya ; pendidikan berkelanjutan, cara perhitungan SKP (Satuan Kredit Profesi), etika dan hukum kebidanan dan pelayanan keluarga berencana," tutur Ketua IBI Cabang Bone yang telah menjabat sejak tahun 2016.

    Lanjut kata beliau, dalam pelatihan tersebut bertujuan, untuk meningkatkan kompetensi seorang Bidan, adanya penyegaran kembali bagi peserta terkait ilmu-ilmu kebidanan dalam program kerja IBI Cabang Bone, juga menjadi bagian persyaratan untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi seorang Bidan. (Eky)

    posted from Bloggeroid

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru