-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jamaah An Nadzir di Gowa Mendahului Pemerintah Rayakan Idul Adha

    Monday, August 20, 2018, August 20, 2018 WITA Last Updated 2018-08-21T01:24:09Z
    GOWA, MEDIATIMUR.COM - Ratusan Jamaah An Nadzir Gowa hari ini merayakan Idul Adha di Kampungan Nadzir, Kelurahan Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (21/8/2018). 

    Meskipun sebelumnya, pemerintah telah menetapkan 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah jatuh pada Rabu, (22/8/2018) esok. 

    Salat Ied ini dilakukan berdasarkan keyakinan Jamaah An Nadzir, bahwa 1 Dzulhijjah telah masuk sejak Minggu (12/8) lalu. 

    "Salat Idul Adha yang dilakukan lebih awal ini berdasarkan keyakinan seluruh Jamaah An Nadzir bahwa 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah jatuh pada Hari Ini," tutur Ustad Luqman A Bakti, selaku Pimpinan Jamaah An Nadzir Gowa saat ditemui sebelum Salat Idul Adha dimulai. 

    Selain itu, Ustad Luqman juga menyampaikan, Jamaah An Nadzir memilih lebih awal melaksanakan Idul Adha berdasarkan beberapa parameter, Hasil pengamatan akhir perjalanan bulan Dzulqoidah hingga masuknya awal bulan Dzulhijjah. 

    "Jamaah An Nadzir juga melakukan pemantauan terkait air pasang puncak yang terjadi sejak 12 Agustus lalu, dan hari ini diyakini telah memasuki 10 Dzulhijjah," terangnya. 

    Rencananyasai melaksanakan Salat Idul Adha, jamaah An Nadzir akan melaksanakan ibadah Qurban dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (FAISAL)

    posted from Bloggeroid

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru