-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Prajurit Kodim 1415/Selayar bersama Mahasiswa UNHAS Laksanakan Profesi Guru

    Sabtu, 21 Juli 2018, Juli 21, 2018 WITA Last Updated 2018-07-21T07:18:28Z
    SELAYAR l MEDIATIMUR.COM ll Prajurit Kodim 1415/Kep. Selayar dan Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Makassar terjun jadi Guru di MI Jum’at kemarin (20/07) yang menjadi hari ke dua bersama anggota TNI Kodim 1415/kepulauan Selayar melaksanakan profesi baru sebagai sosok guru Madrasah Ibtidaiyah di Kampung Dodaiyah, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

    MI Dodaiyah merupakan sekolah bernafas Islam yang berdiri kokoh di salah satu daerah pedalaman terpencil daratan Kepulauan Selayar. Di lingkungan sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Babut Taqwa Dodaiyah itulah, anggota Kodim 1415/Kepulauan Selayar bersama sembilan orang mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Makassar melakukan proses transfer ilmu dan menjabarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui rangkaian pengabdian kepada masyarakat.

    "Sikap peka dan rasa empati Dansatgas TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, mengantar langkah kaki anggota Kodim 1415/Kepulauan Selayar mendampingi sembilan orang mahasiswa KKN tematik Universitas Hasanuddin Makassar untuk mengawali rangkaian pengabdian sebagai tenaga pengajar di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah dan mengisi kekosongan guru di sekolah yang dipimpin oleh H. Jamaruddin, S.Ag," kata Kapenrem 141 Toddopuli Mayor Inf. Mansur S. Ag kepada mediatimur.com

    Rombongan anggota TNI bersama mahasiswa tiba pertama kali di MI Dodaiyah pada hari Kamis, (19/07) pagi dengan menggunakan armada mobil operasional Kodim 1415/Kepulauan Selayar dibawah pengawalan ketat Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, anggota Unit Intel Dim 1415/Kepulauan Selayar, personil Babinsa, dan koordinator media centre TMMD 102 tahun 2018 Kepulauan Selayar.

    Sosok guru baru dari lingkungan satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar yang didampingi oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar ini diterima oleh Pelaksana tugas Kepala Madrasah Ibtidaiyah Dodaiyah, Baso Alang, A.Ma dan sejumlah dewan guru lainnya.

    Pasca dilakukannya serah terima dari Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro kepada pelaksana tugas kepala sekolah, rombongan anggota TNI dan mahasiswa KKN tematik Unhas Makassar, langsung menuju ruangan kelas masing-masing untuk saling berkenalan, sebelum melakukan proses interaksi dan melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) dihadapan dua puluh satu orang siswa MI.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru