-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Korem 141 TP Kirim Prajurit Mengikuti Diklat Foto Jurnalistik

    Kamis, 19 April 2018, April 19, 2018 WITA Last Updated 2018-04-19T11:37:32Z

    Mediatimur.com WATAMPONE – Kopral Dua, Agung, prajurit Penerangan Korem 141/Tp mengikuti pendidikan latihan Foto Jurnalistik di Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) Jl. Vetran, Jakarta Pusat pada Selasa (17/4/2018). Diklat tersebut merupakan bagian dari pembinaan satuan penerangan Angkatan Darat guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis di bidang fotografi jurnalistik bagi personal penerangan Angkatan Darat.

    Kapenrem Korem 141/Tp, Mayor Mansur, S.Ag menjelaskan, pendidikan foto jurnalis yang diselenggarakan, merupakan program kerja Dinas penerangan Angkatan Darat yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan ASJ/ antara School of jurnalis dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia personel penerangan Angkatan Darat.

    “Seorang fotografer jurnalistik di satuan penerangan Angkatan Darat dituntut untuk memiliki pengetahuan kemampuan dan keterampilan dalam bidang dasar fotografi foto jurnalistik etika jurnalistik hunting foto jurnalistik dengan topik tertentu editing caption foto jurnalistik teknik SEO dan membuat blog foto sehingga akan menghasilkan suatu karya jurnalistik foto dan desain khusus foto atau berdasarkan analisis kebutuhan medianya untuk berita-berita foto guna memperoleh personil penerangan Dia memiliki kemampuan tersebut maka perlu dibekali ilmu pengetahuan melalui pendidikan pelatihan foto jurnalistik,” katanya.

    Lanjut Mayor Mansur, kegiatan pendidikan dalam perutusan tiap satuan, terdiri dari ; Kodam 1 orang dan Kostrad 2 orang, Korem 141/Tp 1 orang yang jumlah pesertanya 16 orang, disertai tenaga pengajar 3 orang. (melky syam)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru