-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    STAIN Watampone : Pengabdian Untuk Masyarakat Melalui KKLP

    Rabu, 28 Maret 2018, Maret 28, 2018 WITA Last Updated 2018-03-28T08:48:45Z

    mediatimur.com Watampone -- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone hari ini melepas mahasiswa/i yang akan mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP) Jurusan Dakwah, Komunikasi dan Ushuluddin tahun akademik 2017/2018. Sebelumnya, Prodi KPI telah melaksanakan KKLP tahapan pengabdian masyarakat sejak 26 Februari hingga 26 Maret lalu dan kini akan melaksanakan KKLP tahapan pengabdian profesi.

    Ketua Program Studi (Ketua PRODI) Komunikasi Penyiaran Islam(KPI) Dr. Syamsinar, M.Hum beserta Panitia kegiatan termasuk dosen pembimbing telah melepas mahasiswa/i tersebut. Hal ini dikemukakan, Zakiah SP kepada mediatimur.com usai acara pelepasan tersebut.

    Lanjut Zakiah, dalam pelaksanaan KKLP tersebut, lokasi tahapan pengabdian masyarakat dan Profesi yang dilaksanakan di Kantor Harian Tribun Bone, Radio SDI, RRI, Radio Suara Bone Beradat 91.8 fm (SBB), Kelurahan Cenrana, DesaAwang Cenrana, Desa Ajallasse, Desa Cakkeware Desa Pallime,dan Desa Pusunge.

    "Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya selama kurang lebih 2 bulan yakni dari tanggal 26/2/2018 sampai tanggal 26/4/2018. Khusus untuk Prodi KPI pengabdian masyarakat selama 1 bulan dan pengabdian profesi 1 bulan yang digelar mulai hari ini 28/3/2018", ucapnya.

    Pengabdian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia mahasiswa sesuai dengan konsentrasi ilmu yang dibidangi khususnya dalam praktek sekaligus menjadi wadah sosialisai  ke masyarakat. Bagi jurusan KPI menyangkut tentang dakwah dan pendalaman di dunia penyiaran.

    "Salah satu kelompok peserta KKLP mahasiswa dari KPI yang didampingi oleh Bapak Drs.M.Amir Langko,MA diterima dengan baik oleh Crew Radio Suara Bone Beradat yang berlokasi di Jalan Jendral Ahmad Yani, mereka diberikan tugas pertama membuat bio data dan menulis konsep siaran berdasarkan pengetahuan mereka", tambah Zakiah SP.

    Laporan : Marsya
    Editor.    : Melky Syam


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru