-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kecam Oknum Kontraktor Atas Perbuatan Intimidasi Jurnalis

    Sabtu, 17 Maret 2018, Maret 17, 2018 WITA Last Updated 2018-03-17T16:07:29Z

    MT-MAKASSAR -- Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan, Rivai Manangkasi, menilai perbuatan oknum kontraktor ternama di daerah Gowa berinisial H.S melecehkan Jurnalis.

    Pasalnya, Santi Octavani, Jurnalis asal Beritakotaonline.com diminta secara langsung ke kantor perusahaan kontraktor H.S untuk meminta maaf yang berkaitan pemberitaannya.

    Rivai Manangkasi, Mantan Wakil Ketua Umum PWI Sul Sel kepada mediatimur.com menjelaskan langkah yang dilakukan oknum kontraktor tersebut, diluar dari prosedur seorang jurnalis, apalagi dengan adanya perlakuan pengancaman akan melaporkan ke pihak penegak hukum

    Pemanggilan terhadap Santi Octavani, Jurnalis Beritakotaonline.com. oleh oknum kontraktor ternama di daerah ini dinilai sebagai langkah melecehkan serta intimidasi.

    "Langkah ini dinilai dapat dikategorikan intimidasi terhadap jurnalis sebab prosedur jika ada pemberitaan atau foto “Disengketakan” sebagai produk jurnalistik bukan memanggil jurnalis menghadap dan meminta maaf," katanya.

    Lanjut Rivai, Ketua JOIN Sul Sel ini, atas perlakuan ini, sebagai anggota JOIN, Santi telah dilarang memenuhi permintaan pengusaha itu datang ke kantor bersangkutan termasuk upaya “Pahlawan Kesiangan” memfasilitasi pertemuan agar tidak dipenuhi.

    ”Tempuhlah cara proporsional dan elegan,” tegas Rivai.

    “Catat ini, hanya orang mati yang bisa diukur, anggota JOIN tidak bisa dan akan hadapi apapun resiko dari karya jurnalistik,” ujar Ahli dari Dewan Pers tersebut.

    (ms)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru