-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Andi Ratu, Paparkan Materi PHBS dan Lima Pilar STBM di Desa Ulaweng Cinnong

    Senin, 16 Agustus 2021, Agustus 16, 2021 WITA Last Updated 2021-08-16T15:09:17Z


    Bone | mediatimur.com | Unit Pelaksana Tehnis Puskesmas Ulaweng bagian pelaksana Promosi Kesehatan (Promkes) melaksanakan kegiatan penyuluhan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone.

    Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, kegiatan penyuluhan kesehatan yang dipaparkan Andi Ratu Tria Syahrani, SKM selaku pelaksana Promkes UPT Puskesmas Ulaweng, dihadapan masyarakat desa Ulaweng Cinnong, Senin (16/8/2021).

    Sapaan akrab Andi Ratu Tria Syahrani, SKM dengan sebutan nama hari-harinya, Andi Ratu, memaparkan penyuluhan kesehatan yang berkaitan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

    kepada mediatimur.com, Andi Ratu menjelaskan, di masa pandemi ini, masyarakat sesering mungkin diberi pemahaman tentang kesehatan sebagai kebutuhan setiap saat, sekaligus menambah pengetahuan di bidang kesehatan. Olehnya itu, kebiasaan masyarakat dalam menerapkan PHBS maupun 5 Pilar STBM dilakukan setiap harinya.

    "PHBS penting dilaksanakan, dengan cara ; mencuci tangan pakai sabun, olahrga secara teratur, makan-makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan mengelolah stres," papar Andi Ratu selaku pelaksana Promkes UPT Puskesmas Ulaweng.

    Selain pemaparan materi PHBS, Andi Ratu Tria Syahrani, SKM juga menyampaikan ke 5 Pilar STBM dihadapan masyarakat Desa Ulaweng Cinnong, yang juga disaksikan Kepala Desa, Nurlaela S.Kep,. M.Kes.

    "untuk lima pilar STBM, yakni ; tidak buang air besar sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan pakai Sabun (CTPS), mengelola air minum dan makanan dengan cara memasak, mengelolah sampah rumah tangga dengan benar, serta mengelola limbah cair rumah tangga atau SPAL (Saluran Pengelolaan Air Limbah)," tambah Andi Ratu lulusan UMI tahun 2020. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru