-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Harga Sembako Stabil di "Pasar Murah" Lapangan Merdeka

    Senin, 07 Mei 2018, Mei 07, 2018 WITA Last Updated 2018-05-08T03:43:50Z

    Mediatimur.com WATAMPONE -- Demi menekan harga sembako menjelang bulan Suci Ramadhan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Bone mengadakan "Pasar Murah" yang dimulai hari ini hingga Kamis 10 Mei mendatang di Pusat Kota Kabupaten Bone Lapangan Merdeka Jl.Petta Penggawae.

    H.Sumardi.,M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone kepada mediatimur.com pada Selasa (8/5/2018) menyampaikan kegiatan ini dilakukan melihat kondisi tidak kestabilannya harga sembako yang dipasarkan, sehingga upaya pencegahan seperti kegiatan pasar murah dilaksanakan.

    "Tujuan dari pasar murah ini, untuk menekan harga sembako menjelang bulan suci ramadhan dengan pelibatan kerja sama dari TNI, Polri, BUMN, Pelaku usaha distributor dan Pemerintah Daerah dari berbagai SKPD," terangnya.

    Dari Disperindag selaku penyelenggara kegiatan, juga turut mengawasi dari berbagai barang yang diperjualbelikan dalam harga standar, lanjut beliau.

    "Salah satu contoh dari mendeteksi harga murahnya barang disini kita liat pengunjung yang belanja sudah membludak, barang-barang yang ada disini jauh lebih murah dari harga dipasaran termasuk gula, telur, beras dan lainnya," kunci H.Sumardi.

    Pantauan mediatimur.com, harga Daging Sapi diarea tersebut Rp.100.000/kg dengan perbandingan Rp.110.000/kg di pasaran luar, Gula pasir harga Rp.10.000/kg dengan perbedaan harga Rp.13.000/kg, Telur Ayam Kampung harga Rp. 37.000/rak dengan perbandingan harga Rp.40.000 di pasaran luar. (Ade)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru