-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua PKK Desa Manurungnge Wujud Amanah dan Jiwa Sosial

    Saturday, November 18, 2023, November 18, 2023 WITA Last Updated 2023-11-18T08:43:53Z


    Bone | Media Timur | Titipan rakyat bukan hanya se kelas di Parlemen di tingkat Kabupaten, namun, sebuah titipan rakyat pun juga ada di tingkatan se kelas desa. Seperti halnya se kelas pemerintahan desa, ada Kepala Desa. Identik setiap kegiatan Kepala Desa, hampir setiap kegiatan melibatkan unsur PKK.

    Seperti halnya yang diutarakan Herawati Amd. Keb sebagai Ketua PKK desa Manurungnge Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Propinsi Sulawesi Selatan. Kepada Media Timur, Sabtu (18/11/2023), beliau menguraikan kisah hidupnya selama menjabat sebagai seorang istri kepala pemerintahan di desa Manurunge, atau yang sering disebut Ketua PKK.

    Sebuah amanah yang dititipkan oleh rakyat Desa Manurungnge Kecamatan Ulaweng sebagai Ketua PKK yang harus dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab.

    "Selalu hadir dalam setiap kegiatan desa, mendampingi pak desa ndi, termasuk kegiatan rutin pendampingan posyandu, hajatan rakyat dan senam bersama warga Manurungnge, karena ini amanah rakyat ndi", cetus ketua PKK yang memiliki sikap peduli yang tinggi ini.

    Selain amanah, istri dari Kepala Desa Manurungnge, Edol Kurniawan S.Pd yang sudah menjabat kurang lebih 10 bulan ini memiliki jiwa sosial yang tinggi, termasuk disaat ada bencana atau musibah turut prihatin dan mengambil peran dalam membuka kegiatan open donasi.

    "Begitulah dijalani ndi, rasanya senang kalau bertemu warga, pekerjaan dinikmati saja ndi apalagi dibantu dan kerja sama dari kader-kader desa. Bagi saya, karena kita ditunjuk wakili rakyat, yah siap mendengar curahan masyarakat, tugas kita berfikir bagaimana membantu menyelesaikan masalahnya, karena kita harus berbuat, karena kita terpilih dari mereka juga dek," tutup Herawati. (Dwiyan S.H)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +