-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    FEBI IAIN Bone Menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar

    Selasa, 13 September 2022, September 13, 2022 WITA Last Updated 2022-09-13T12:44:05Z
    Reporter : Siskawati
    (Mahasiswi Semester I IAIN Bone)
    Selasa, 13 September 2022




    Bone | mediatimur.com
    Empat hari berlangsung kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) digelar di dua tempat yang berbeda, tepatnya tanggal 8 hingga 11 September 2022. Pembukaan Pra LKD dilaksanakan di Aula Utama Kampus IAIN Bone Jl. Hos Cokroaminoto Kecamatan Tanete Riattang Barat.

    Di hari kedua hingga hari ke empat pelaksanaan acara di Aula Sao Deceng halaman Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Bone Jl. Yos Sudarso Kecamatan Tanete Riattang.

    Kegiatan LKD yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institute Agama Islam Negeri Bone diikuti oleh peserta yang berasal dari Mahasiswa/i jurusan FEBI semester satu dan sebagian semester tiga.

    Peserta yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Bone tersebut meliputi Mahasiswa/i dari program studi Akuntansi Syariah, program studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

    Pra LKD yang dibuka langsung oleh Dekan FEBI IAIN Bone, Dr. Astuti S.Pd M.Pd di Aula IAIN Bone. Dalam acara tersebut melibatkan SEMA, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

    Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan kegiatan rutin setiap tahun diawal tahun ajaran baru, dan menjadi kewajiban bagi setiap Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

    Beberapa materi yang disajikan kepada peserta meliputi ; Retorika dan Publik Speaking, Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan, Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial, Kepemimpinan dan Etika dalam Organisasi.

    Dengan adanya materi tersebut, peserta dapat menambah ilmu pengetahuan sesuai materi yang diajarkan.

    Diakhir acara, di malam pentas seni, sejumlah penampilan yang dipentaskan oleh peserta perwakilan kelompok, berupa ; teater, puisi, lagu solo dan stand up komedi.


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +