-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Selamat, Perpustakaan Moro Pinter Kabupaten Morowali Raih Juara Tingkat Nasional

    Senin, 13 September 2021, September 13, 2021 WITA Last Updated 2021-09-13T15:37:20Z


    Morowali | mediatimur.com | Tanda kebahagiaan dan rasa gembira terpancarkan jajaran pegawai dan pimpinan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemerintah Kabupaten Morowali, disaat Dewan Juri Lomba mengumumkan Juara Lomba Perpustakan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2021, bahwa, Perpustakaan Moro Pinter meraih Juara Harapan III Tingkat Nasional Kategori Klaster C Se-Perpustakaan Indonesia.

    Kegiatan lomba perpustakaan yang digelar Lembaga Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (LPN-RI) dilaksanakan sejak bulan Agustus hingga September hari ini, Senin 13 September 2021 dihadiri oleh jajaran LPN-RI, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten/Kota, Se-Indonesia dan Peserta Perpustakaan peraih juara tingkat propinsi Se-Indonesia.

    Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemkab Morowali dalam acara pengumuman juara sekaligus penutupan yang diikuti jajaran bersama pimpinan, Zainuddin S.Pd., M.Pd selaku Kepala Dinas dengan spontan bertepuk tangan sebagai tanda kebahagiaan dan kegembiraan saat diumumkannya Perpustakaan Moro Pinter meraih Juara Harapan III dari 34 Propinsi kategori Klaster C Tingkat Nasional.

    "Alhamdulillah, sangat bersyukur, perpustakaan Moro Pinter bisa meraih juara tingkat nasional, yang sebelumnya meraih juara I tingkat propinsi, Perpustakaan Moro Pinter bisa menjadi percontohan perpustakaan desa di Sulawesi Tengah dan menjadi contoh perpustakaan di tingkat nasional," sebut Zainuddin, pada Senin (13/9/2021).


    Dengan prestasi tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemkab Morowali ini telah membuktikan dengan adanya dukungan pimpinan kabupaten selaku Bupati Drs. Taslim dan Wakil Bupati Dr. H. Najamuddin S.Ag S.Pd.,M.Pd. Selain itu, kerjasama yang dibangun oleh jajaran dinas Perpustakaan kepada pemerintah kecamatan Bumi Raya, Pemerintah Desa Harapan Jaya, pengurus Perpustakaan Moro Pinter dan stkeholder lainnya dalam membantu, hingga meraih keberhasilan jawara tersebut.

    "Menjadi Juara Harapan III ini, berarti menjadi perpustakaan ke enam di seluruh Indonesia dari 168.640 perpustaakaan. Bukan karena akses jauh dari kota, namun semangat yang menjadikan sesuatu itu yang sangat istimewa. Semoga dengan bukti nyata ini, perpustakaan di Morowali terpicu dengan semangat yang kuat dan tetap berusaha, saling memberi motivasi kepada seluruh desa yang ada di kabupaten Morowali," tambah Zainuddin S.Pd., M.Pd.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru