-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa UNIM Bone Mengolah Limbah Organik

    Friday, August 27, 2021, August 27, 2021 WITA Last Updated 2021-08-27T12:35:01Z
    Bone | mediatimur.com | Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone yang melaksanakan KKN-DIK 1 dengan memanfaatkan limbah sekitar kampus menjadikan pupuk organik yang siap pakai.

    12 Mahasiswa KKN-DIK dari berbagai prodi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang berposko di Kampus UNIM Bone yang melaksanakan pengolahan limbah tersebut dibimbing langsung Kahar S.Pd yang merupakan wirausaha sektor pertanian di Kabupaten Bone.


    Dosen Pembimbing Lapangan, Sirwanti S.Pd,. M.Pd kepada mediatimur.com, Jumat (27/8/2021) menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan Kampus Merdeka Belajar. Selain itu, kegiatan tersebut pun mendapat dukungan kolaborasi dari Tim dosen Fakultas pertanian dan peternakan (FPP).

    "kegiatan pengolahan limbah sekitar kampus telah dilakukan sejak 2 Agustus 2021 melalui program kerja yang dilakukan dalam 2 tahap di bulan pertama dan saat ini hasil olahan sudah siap untuk digunakan," tuturnya.

    Sambung Sirwanti, berharap, produk tersebut nantinya akan menjadi salah satu produk Ecocampus UNIM Bone. Selain bisa dimanfaatkan di lingkungan kampus, juga bisa diperkenalkan dan di pasarkan di luar kampus. (Melky)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru