-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kilas Profil Singkat Pos SAR Bone

    Jumat, 30 Juli 2021, Juli 30, 2021 WITA Last Updated 2021-07-30T12:55:34Z


    Bone | mediatimur.com | Pos SAR Bone beralamat JL. Yos Sudarso Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupten Bone, melaksanakan tugas pokok pertolongan dalam setiap bencana ataupun musibah di lima Kabupaten wilayah Sulawesi Selatan.

    Diperkuat dengan delapan personil pegawai, Pos SAR Bone di bawah kendali Kordinator Pos SAR, Mukti Ali S.Sos, bekerja ekstra di kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sinjai dan sebagian wilayah Kabupaten Bulukumba.

    Penuturan tersebut dikemukakan langsung, Kordinator SAR Bone, Mukti Ali S.Sos kepada mediatimur.com diruang kerjanya, Jl. Yos Sudarso Kabupaten Bone, Jumat (30/7/2021).

    Mukti Ali mengatakan, lembaga negara yang secara tehnis melakukan pertolongan, yang didukung beberapa lembaga negara lain seperti unsur TNI-Polri, BPBD dan satuan perangkat daerah yang berada di jalur kordinasi tersebut merasa terbantu dalam melaksanakan misi kemanusiaan pertolongan tersebut.

    "Sesuai dengan target Basarnas terus mengacu dalam penindakan pertolongan dengan bergerak cepat, bertindak benar," cetus Kordinator Pos SAR Bone ini.

    Dengan capaian target tersebut, sambung Mukti Ali mengatakan, pihaknya bergerak cepat dan benar, karena yang diutamakan keselamatan jiwa.

    "Tugas Basarnas pada umumnya ; musibah kecelakaan pelayaran, kecelakaan penerbangan, bencana alam, dan musibah lainnya seperti : ada korban jatuh di sumur, ada yang tenggelam di sungai, orang hilang di hutan, bahkan kebakaran jika ada korban," sebut Mukti Ali menutup perbincangan bersama mediatimur.com. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +