-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Danlanal Palu Silaturahmi bersama Tokoh Agama di Parimo

    Jumat, 16 April 2021, April 16, 2021 WITA Last Updated 2021-04-16T09:15:04Z


    Parimo| mediatimur.com | Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla., bersama rombongan mengunjungi sekaligus silaturahmi kerumah Ketua Adat Magau Parigi bertempat di Jl. Hasanuddin Kel. Mahesa Kec. Parigi Kab. Parigi Mautong. Disambut oleh Ketua Adat Bapak H. Andi Combi Tagunu mendampingi Bapak Ketua Adat, Bapak Udin, Rabu, (14/04/2021).

    Kegiatan tersebut merupakan kunjungan perdana Danlanal Palu mengunjungi Pemangku adat di Wilayah Kabupaten Parimo yang selanjutnya akan melaksanakan kunjungan ke pemuka-pemuka Agama di wilayahnya, guna mempererat rasa persatuan dan kerukunan antar umat beragama dan komponen masyarakat serta seluruh unsur TNI/Polri agar Sulawesi Tengah aman damai dan sejahtera.

    Demi terciptanya keharmonisan antar Seluruh komponen guna menjaga suasana rukun, damai, toleran dan harmonis. Kemudian Kerukunan Umat Beragama adalah dasar kerukunan Nasional dan oleh karenanya setiap Umat Beragama wajib menjunjung tinggi hukum adat yang berada diwilayahnya. Ucap Danlanal Palu.

    Kepada para pemuka agama, pemuka adat sebagai contoh dan tauladan dalam menjaga kerukunan umat ditengah-tengah masyarakat. Seraya bebas dari konflik kepentingan serta tetap memegang teguh sikap ketokohan sebagai panutan masyarakat.

    Pemerintah daerah agar selalu menjunjung adat istiadat lokal untuk meningkatkan kualitas kerukunan, pelayanan dan harmonisasi sosial dalam kehidupan beragama dengan senantiasa mengedepankan pendekatan kekeluargaan, kearifan lokal dan penegakan hukum yang berpedoman pada nilai luhur Pancasila dan UUD'45.

    Adat istiadat juga sebagai tolak ukur untuk memberikan penguatan kepada lembaga keagamaan dalam mendukung dan membantu tugas Pemerintah daerah untuk menciptakan kerukunan umat beragama serta Norma Adat. Tutup Danlanal dalam perbincangan tsb.

    Turut mendampingi Danlanal Palu dalam rangka silaturahmi dan perkenalan kepada pemangku Adat Parimo adalah Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, S.H., M.M (Palaksa Lanal Palu, Mayor Laut (E) Ponco Arif Widodo (Pgs. Paspotmar Lanal Palu), Mayor Laut (PM) Moh. Sulton (Dandenpomal Lanal Palu) dan Letda Laut (P) Aditya Nugraha (Danposal Parimo) serta perwakilan masyarakat lainnya. (Rls)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru