-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Firdaus, "Selain Kompetensi, Pembinaan Sikap dikedepankan Pelajar PKL SMKN 1 Lambandia"

    Thursday, February 4, 2021, February 04, 2021 WITA Last Updated 2021-02-05T01:45:36Z


    Koltim | mediatimur.com | Hadirnya berbagai jurusan pada jenjang pendidikan menengah di SMK Negeri 1 Lambandia mengurangi potensi pengangguran bagi peserta didik semakin berkurang. Tak sedikit jumlahnya, sekolah pencetus berbagai tehnik dasar ini, tiap tahunnya mampu menamatkan seratusan lebih alumni yang setiap tahunnya bertambah.

    Ratusan alumni tersebut sudah berkiprah di dunia usaha, dunia industri hingga menjadi aparat. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala SMK Negeri 1 Lambandia, Firdaus S.P., M.Si kepada mediatimur.com, Kamis (4/2/2021).

    Satu hal yang menarik dari penelusuran hal tersebut terkait keberhasilan peserta didik diakuinya oleh Kepala SMK 1 Negeri Lambandia, bahwa, keberhasilan tersebut tak lepas dari pembinaan sikap yang diterapkan kepada peserta didik. Apalagi menjelang Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Prakerin.

    "Sebelum PKL, ada pembekalan dari kita, yang kita utamakan sikapnya, orientasinya kan ke sikap mereka, walaupun dia pintar atau termapil kalau sikapnya tidak baik, para pimpinan, owner dunia industri maupun dunia usaha tidak meliriknya lagi, bahkan dikembalikan ke sekolah," terangnya.

    Lanjut Firdaus, panitia PKL melakukan pembekalan sebelum terjun ke tempat dunia usaha ataupun dunia industri yang ditujukan bagi peserta didik.

    "Biasanya, kita pembekalan 4 sampai 5 hari, disamping kompetensinya ,sikap yang kita perlihatkan. Kalau itu sudah bagus, otomatis tempat kerja aman dan hubungan masyarakat sekitar ataupun kepada sesama pekerja atau pemilik perusahaan akan baik juga," papar pejabat yang selaku Ketua MKKS di Kolaka Timur ini. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru