-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    60 Nakes PKM Lambandia Masuk Daftar Penerima Vaksin

    Wednesday, February 3, 2021, February 03, 2021 WITA Last Updated 2021-02-04T07:10:25Z

    dr.Nurjanna Djawade

    Koltim | mediatimur.com | Sejumlah 60 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Lambandia Kabupaten Kolaka Timur, Sultra, menjadi sasaran penerima Vaksin di tahap pertama dan kedua. Tenaga Kesehatan ini menjadi penerima vaksin sebagai pelayan masyarakat di Kecamatan Lambandia.

    Berdasarkan data dalam daftar penerima, Kepala Puskesmas Lambandia melalui dr. Nurjannah Djawade kepada media ini mengatakan, sebanyak 60 orang tenaga kesehatan wilayah kerja PKM Lambandia telah diinput datanya dalam calon penerima vaksin.

    "Vaksinnya sudah kita ambil dari Dinkes sejak Senin kemarin, yang jumlahnya 120 untuk peruntukan di hari pertama vaksin dan dihari ke empat belas menunggu yang kedua kalinya, pengambilan vaksinnya di kawal pihak kepolisian," terangnya pada Kamis (14/2/2021).

    Lanjut Tenaga Medis ini menambahkan, 60 yang masuk daftar penerima vaksin tersebut belum dipastikan dilakukan vaksin, namun, terlebih dahulu diadakan screanning sebagai langkah dalam menentukan layak atau tidaknya tenaga kesehatan tersebut di vaksin.

    "Tetap kita lakukan screaning nantinya, tahapan ini untuk mengetahui lanjut atau ditunda vaksinnya, seperti ; hipertensi (tidak boleh lebih dari 140 tekanan darahnya), yang ada riwayat diabetes, yang pernah terkonfirmasi positif, yang punya penyakit kronis (kanker), Jantung, Ginjal, alergi obat, dan itu gambaran secara umumnya yang tidak diberikan vaksin," tambah dr. Nurjannah  Djawade. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru