-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Di Akhir Pekan, Brimob C Pelopor Menyisir Tanjung Palette dan Pelabuhan Bajoe

    Minggu, 10 Januari 2021, Januari 10, 2021 WITA Last Updated 2021-01-11T00:56:25Z



    Bone | mediatimur.com | Keseriusan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Bone ternyata bukan hanya "isapan jempol" semata. Keseriusan personel Brimob Bone dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat ini terlihat dari rutinnya mereka menggelar patroli ke beberapa objek wisata di Kabupaten Bone setiap akhir pekan, Sabtu (9/1/2021).

    Akhir pekan dipilih oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk melaksanakan kegiatan patroli ke objek wisata karena pada waktu ini kebanyakan masyarakat akan menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga di lokasi-lokasi wisata.

    Tujuan dari patroli Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ke lokasi wisata ini adalah untuk memberikan rasa aman dan memastikan keselamatan masyarakat yang berkunjung ke lokasi tersebut. Selain untuk menjaga situasi Kamtibmas di lokasi tersebut, tim patroli ini juga melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk tetap taat dengan prokes pencegahan Covid 19 agar masyarakat yang menghabiskan liburan bersama keluarga tetap aman dari bahaya penularan virus korona.

    Ada 2 lokasi wisata yang menjadi sasaran patroli dari para personel Brimob Batalyon C Pelopor yaitu kawasan wisata Tanjung Palette Kelurahan Palette Kecamatan Tanete Riattang Timur dan pelabuhan penyeberangan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur.

    Menurut penuturan Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. kepada awak media, bahwa eksistensi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat ini adalah sebuah bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

    " Benar sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, setiap hari Sabtu dan Minggu, disaat masyarakat libur akhir pekan, kami rutin menurunkan 1 regu SAR untuk melakukan patroli ke beberapa objek wisata strategis yang ada di Kota Watampone,” tutur Kompol Nur Ichsan.

    “Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke tempat wisata, ini semua sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Mantan Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sulsel ini.

    Setelah selesai melakukan pemantauan di beberapa lokasi wisata, selanjutnya tim patroli SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob melakukan siaga on call di posko SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M. H. Thamrin no 70 Kota Watampone. Siaga on call ini mereka lakukan selama 1X24 jam penuh untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang membutuhkan bantuan SAR.

    Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. mengatakan sebagai salah satu wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, keamanan dan keselamatan masyarakat adalah perioritas utama kami.

    “ Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami banyak melakukan tindakan-tindakan yang bersifat preventif seperti patroli dan pengamanan di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin prokes," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru