-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Peresmian di Laccokkong, Kadis Ketapang Serahkan Bantuan Melalui Program P2L

    Wednesday, December 23, 2020, December 23, 2020 WITA Last Updated 2020-12-23T13:13:49Z


    Bone | mediatimur.com | Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, menyerahkan bantuan sebagai bentuk kesigapan ketahanan pangan masyarakat di Lingkungan Laccokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang, diakhir acara peresmian infrastruktur Program Kotaku oleh Wakil Bupati Bone, Drs. Ambo Dalle, Rabu siang (23/12/2020).

    Kepada mediatimur.com, Andi Asman Sulaiman menuturkan, jika kehadiran program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sebagai wujud kolaborasi program P2L di bawah lembaga masyarakat MKM Tana Bangkalae dengan konsep pemberdayaan masyarakat.

    "kehadiran kita dari Dinas Ketahanan Pangan disamping tugas, kita mengajak masyarakat melalui Kelompok Tani Wanita Bugiz Laccokkong akan melengkapi Program Kotaku dengan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L)," tuturnya.

    Lanjut Purna Jabat Camat Barebbo ini mengatakan, penerapan program P2L ini melalui Kelompok Wanita Tani Bunga dan Gizi (Bugiz) dengan menyerahkan bantuan berupa benih, bibit tumbuh serta polybag 300 lembar yang tujuannya untuk pemenuhan gizi segar dan berkualitas.

    "kegiatan mereka, pemanfaatan pekarangan. Contoh menanam sayuran maupun buah yang menggunakan pupuk kandang dan kompos, dan ternak kecil nantinya," sebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bone ini. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru