-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cukup Mudah, Satlantas Polres Bone Serukan SIM Internasional bagi Masyarakat

    Saturday, July 4, 2020, July 04, 2020 WITA Last Updated 2020-07-05T13:24:55Z


    Bone | mediatimur.com | Satuan Lalu Lintas Polres Bone, menyerukan dan mengajak masyarakat Bone yang ingin menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berskala Internasional sejak dua hari terakhir, pada Sabtu dan Ahad (4-5/7/2020).

    Bentuk sosialisasi yang diserukannya, selain dengan langsung menyampaikan ke masyarakat, pihaknya juga menebar banner Mechanism In New Normal (Pelayanan SIM Internasional) ke beberapa awak media dengan tujuan dari adanya pelayanan SIM Internasional secara online tersebut.

    Melalui Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, SH kepada mediatimur.com menjelaskan, bahwa, ajakan ini yang ditujukan ke masyarakat dalam memudahkan pelayanan SIM Internasioanal program Korlantas Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74.

    "Tidak susah untuk mendapatkan SIM Internasional, hanya dengan registrasi dan unggah persyaratannya melalui website siminternasional.korlantas.polri.go.id kemudian lakukan pembayaran secara online, kan ini bisa dilakukan kapan dan dimana saja dek", sebutnya pada Ahad (5/7/2020).

    Lanjut kata Fitriawan SH, setelah itu, cetak buku SIM Internasional dan akan dikirim menggunakan jasa pengiriman.

    "Nah, selain itu dengan melengkapi persyaratannya, seperti ; pas Foto, KTP,  SIM, Paspor, Kartu Izin Tinggal Tetap (bagi WNA), cukup itu saja. Sementara, untuk SIM internasional yang lama, cukup perpanjangan saja," tambahnya.

    Hal tersebut dilakukannya, dengan tujuan, agar masyarakat mudah mendapatkan SIM Internasional, memanfaatkan layanan SIM Internasional melalui situs Korlantas secara online. (Hana)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru