-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kreatif Tawwa, Rilis Lagu Rekrutmen Polri Ala Brimob

    Saturday, June 13, 2020, June 13, 2020 WITA Last Updated 2020-06-13T13:16:49Z


    Bone | mediatimur.com | Lewat lagu, institusi Polri kembali merilis lagu Rekrutmennya dari Tenri Betta Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ala nuansa klasik dan modern.

    Sebelumnya, lagu tersebut kini telah viral dan banyak bermunculan di media sosial seperti Instagram, Fabebook dan youtube, video clipnya pun telah mencapai belasan ribu kali pemutaran dengan iringan perkusi

    Lewat lagu dengan lirik dari SDM Mabes Polri yang diaransemen ulang oleh Tenribetta Perkusi ini sudah dirilis pada bulan Juni ada dua versi video clip. Video clip versi pertama dibuat oleh PID Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang menggunakan 3 lokasi shooting yaitu di monumen patung Arung Palakka, Tugu Kelahiran JK dan Mako Batalyon C Pelopor yang semuanya berada di kabupaten Bone. Video clip versi kedua dibuat oleh Biro SDM Polda Sulsel yang mengambil lokasi shooting di Mapolda Sulsel yang diikuti langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel KBP Anang Pudjijanto.

    Dalam lagu yang dibawakan oleh Tenribetta Perkusi ini, Pesan yang ingin disampaikan adalah untuk menjadi Anggota Polri itu tidak perlu calo, tidak perlu pakai uang untuk lulus karena cara mendaftar menjadi Anggota Polri saat ini telah berbasis teknologi dan transparan sehingga cukup dengan berdoa dan berlatih sungguh-sungguh agar menjadi Personel Polri yang berkompeten dibidangnya.

    Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. selaku pembina dari grup musik Tenribetta Perkusi menuturkan bahwa Tenribetta Perkusi adalah aset penting yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor, karena untuk mendekatkan Institusi Polri khususnya Brimob dengan masyarakat.

    "Kita harus memiliki sebuah terobosan baru dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat salah satunya dengan membentuk sebuah band atau grup musik sehingga dalam menyampaikan pesan Kamtibmas atau himbauan Kepolisian dapat melalui lagu agar lebih mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat". Tutur Danyon C Pelopor

    Selain itu Danyon C Pelopor juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Batalyon C Pelopor berupaya menjalin kemitraan dengan masyarakat melalui kehadiran Tenribetta Perkusi dalam beberapa event acara rakyat.

    Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis juga mengatakan bahwa dengan kehadiran Tenribetta Perkusi di tengah-tengah masyarakat diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri khususnya Satbrimob Polda Sulsel dapat lebih meningkat lagi sehingga akan terjadi komunikasi dan kerjasama yang baik antara Brimob dan masyarakat sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat Pungkas Pucuk Pimpinan Brimob Polda Sulsel ini. (rls/Ade)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru