-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Acara pernikahan di Dampingi Polisi. Ada apakah?

    Minggu, 14 Juni 2020, Juni 14, 2020 WITA Last Updated 2020-06-14T13:49:56Z



    Bone |mediatimur.com | Pandemik covid-19 (virus corona) telah mengubah tatanan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat kabupaten Bone kecamatan Barebbo, sebelumnya segala kegiatan bisa dilaksanakan dengan leluasa berdasarkan dengan tuntunan Agama, Undang-undang dan Adat. Tapi setelah adanya wabah covid-19, semuanya kegiatan yang dilakukan Masyarakat harus sesuai dengan protokoler kesehatan. Tidak terkecuali Acara pesta pernikahan.

    Tepatnya pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020  Pkl. 09.30 Wita bertempat di Desa Barebbo Kec.Barebbo Kab.Bone, telah berlangsung giat pendampingan akad nikah warga, yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas.

     "sebelum adanya covid-19 kegiatan pesta pernikahan, tidak ada kegiatan pendampingan. Cukup izin keramaian saja dan pengamanan di lokasi pernikahan" ujar Bripka Hendra EM selaku bhabinkamtibmas di Desa Barebbo.

    Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 serta lebih mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyeban covid-19 ini. Serta lebih menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya social distancing dan fisical distancing.

    "Tidak ada lagi acara salam-salaman dengan kedua mempelai, hanya kegiatan ijab kabul yang dilakukan oleh mempelai laki-laki" kata kepala Desa Barebbo (Mustaking) yang diaminkan oleh Orang Tua Laki-laki mempelai.


    Kegiatan pendampingan pernikahan ini di hadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Barebbo Bripka Hendra EM, Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan Barebbo Drs. Jamaluddin, M.Pd, kepala Barebbo Mustaking (selaku saksi), Kades Talungeng A.Muh.Rasyidi  (selaku saksi), serta Babinsa Sertu Mustafa

    Kegiatan ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19. (Ani)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +