-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemdes Waji Pertama Salurkan BLT DD Tahap 1 di Tellu Siattingnge, Kadis PMD Puji dihadapan Masyarakat

    Thursday, May 21, 2020, May 21, 2020 WITA Last Updated 2020-05-21T17:12:04Z


    Bone | mediatimur.com || Pemerintah Desa Waji Kecamatan Tellu Siattingnge Kabupaten Bone, menjadi desa pertama di Kecamatan Tellu Siattingnge yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat penerima manfaat dampak Coronavirus Diaseas (Covid-19).

    Penyaluran yang dihadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa / Kelurahan Pemkab Bone, Andi Arsyad Lantara S.H,.M.Si tersebut berlangsung pada Kamis pagi (21/5/2020) di Baruga Andi Batjo, halaman Kantor Desa Waji dan disaksikan oleh Badan Permusyawaratan Desa dan Perangkat Desa.

    Dalam arahannya, Kepala Desa Waji, Drs. Hj. Syamsiar S.Sos M.Si mengatakan, bahwa, upaya pemerintah desa dalam penanganan covid-19 tersebut, dengan mempercepat proses penyaluran BLT Dana Desa sebagai bentuk perhatiannya.

    Selain itu, Kades Waji ini menegaskan, selama pandemik, masyarakat diminta patuhi segala imbauan protokoler, terutama saat menjalankan ibadah Idul Fitri tetap di rumah.

    "Ini perhatian pemerintah'ta, penerima tidak bisa dobel, ingat'ki jangan saling cemburu, sama-sama kita jaga desaTa, tetap protokoler kesehatan, jangan lagi ada yang ke masjid Idul Fitri, kita lebaran di rumah masing-masing dih bapak/ibu", tegasnya.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Pemkab Bone menambahkan, jika, pemerintah desa Waji telah menunjukkan bentuk kepeduliannya kepada warganya. Beliapun mengatakan, penyaluran tersebut karena kerja keras pemerintah desa, perangkat desa, Tokoh Masyarakat, BPD, dan dukungan serta kerja sama yang baik bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Pendamping Desa Kecamatan.

    "Petta desa Waji ini orang yang perhatikan masyarakatnya, ini desa Waji yang pertama di Tellu Siattingnge menyalurkan dengan memperhatikan kita, dengarkan arahan kepala desa'Ta. salah satu contoh, pakai masker ki", tutup Puang Lantara sapaannya.

    Penyaluran BLT Dana Desa tersebut, dihadiri ; Camat Andi Kuseyyeng S.Sos M.Si, Kanit Bimmas mewakili Kapolsek Aipda Andi Syarif Al-Qadri S.H, Babinsa Serda Munawir, Bhabinkamtibmas : Bripka Muhammad Ali Irham S.H, Pendamping Desa Tehnik A. Irfan Satria S.T, Pendamping Desa Abd. Hakim dan Pendamping Lokal Desa Taufik. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +