-->
  • Jelajahi

    Copyright © Media Timur
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kronologis Tenggelamnya Nelayan Asal Bone di Perairan Sinjai, Yon C Pelopor Brimob Polda Sulsel Beraksi

    Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WITA Last Updated 2020-05-14T10:57:45Z


    Bone | mediatimur.com || SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas beraksi dengan melakukan pencarian Nelayan yang tenggelam di Perairan Limpoge sekitar Kepulauan Sembilan Kabupaten Sinjai pada Kamis (14/5/20) 

    Pencarian dilakukan terhadap seorang nelayan, Baharuddin (45) yang merupakan warga Dusun Annasa Desa Mallahae Kec. Kajuara Kab. Bone dilaporkan tenggelam pada hari Selasa (12/05/20) di Laut lepas Kabupaten Sinjai, tepatnya di perairan Limpoge, Pulau IX. 

    Kronologisnya, berdasarkan laporan rekannya sesama ABK KM. Cahaya 77, korban hendak menarik jangkar kapal yang tengah berlabuh di lepas laut perairan Kab. Sinjai tapi nahas bagi korban akibat tidak menguasai perputaran tali jangkar menbuat tubuh korban terjatuh ke laut.

    Setelah sempat dilakukan pencarian oleh rekan korban tapi tidak membuahkan hasil akhirnya kru kapal Cahaya 77 melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polrair Polres Bone yang ditindak lanjuti oleh SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas Bone.

    Mendapat laporan tersebut, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos beraksi dengan menerjunkan SAR Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone langsung menuju ke lokasi kejadian.


    "Kami telah mengonfirmasi laporan dari warga melalui Sat Polair Polres Bone tentang adanya warga yang tenggelam di perairan Sinjai dan kami langsung terjunkan Tim SAR Brimob ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat", tegasnya.

    Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menambahkan, Brimob Polda Sulsel terus berupaya lebih baik untuk masyarakat.

    "kami akan terus berupaya memberikan pertolongan secepat mungkin kepada warga yang terkena musibah baik itu musibah bencana alam maupun musibah kecelakaan di air atau di darat yang membutuhkan kehadiran SAR Brimob sebagai wujud kepedulian kami dan Bhakti kami untuk masyarakat," pungkas Dansat Brimob. (rls/ade)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Ragam

    +